Sepiring Rindu Dalam Sup Krim Pedas Seafood dari Resep Cinta

cincin

Perjodohan atau dijodohkan sudah menjadi siklus langka di dunia yang melek IT seperti sekarang ini. Namun tidak demikian dengan pernikahan kami. Ya, kami memang menikah bukan atas nama cinta seperti yang digadang-gadang oleh khalayak muda sekarang ini. Pernikahan kami terjadi karena perjodohan. Namun demikian, Alhamdulillah kami bisa melewatinya dengan suasana penuh kedewasaan dan saling mengisi. Kekurangan kami terisi satu sama lain dengan penuh rasa tanggung jawab. Setahun pernikahan kami, terlalui dengan menciptakan aransemen yang melahirkan melodi baru. Perlahan kami terus mencoba agar tidak terjadi gesekan yang berakibat pada putusnya tali dawai.

Sampailah kami pada tangga ke dua pernikahan,  kami mulai menyemai bibit-bibit rindu dengan harapan agar tumbuh menjadi sekuntum cinta. Angan-angan kami tidak terlalu muluk untuk menjadi bunga cinta, bagi kami tumbuh sekuntum saja sudah merupakan anugrah yang luar biasa.

Karena kami dijodohkan oleh para tetua kami, maka kami banyak mendapat wejangan untuk mengukuhkan biduk rumah tangga kami. Salah satu wejangan yang sangat aku ingat adalah tentang kuliner. Seorang tetua kami pernah berkata,”Sering-seringlah memasak, karena cinta bisa tumbuh dari makanan.” Pepatah usang ini aku terapkan dengan sepenuh hati, mulailah aku berburu resep masakanan yang memiliki cita rasa unik.

Sebenarnya bukan hal yang sulit mencari resep masakan di tengah merebaknya era digital saat ini. Browsing adalah cara yang tepat untuk mendapatkan resep-resep masakan. Dari masakan yang memiliki cita rasa soft sampai rasa yang memiliki sensasi  pedas. Akhirnya sampailah aku pada website Resep Kita yang menyuguhkan aneka resep  masakan bercita rasa tinggi.

resep

Salah satu resep yang saya uji coba adalah Sup Krim Pedas Seafood.

paprika

Dari judulnya saja sudah menjadi makanan favorit kami. Sup krim adalah jenis olahan sup yang dibuat agak kental karena ada tambahan tepung maezena yang dimasukkan ke dalam kuah susu. Pedas adalah sebuah cita rasa yang penuh sensasi yang membuat semangat terus meletup. Semua pasti tahu, untuk menghadirkan rasa pedas bahan baku yang dipakai adalah cabai dari jenis cabai merah keriting, cabai rawit jawa atau paprika

tomat

Sedangkan seafood pastinya yang terbayang adalah jenis hasil laut yang memiliki tesktur daging kenyal dan gurih. Aneka jenis seafood yang sangat kami gemari adalah udang, cumi-cumi dan kepiting. Dimasak dengan berbagai macam masakan apapun ketiga jenis seafood tersebut pasti membuat makan kami lahap.

cumi

udang

Dalam beberapa bulan terakhir ini, hujan sedang rajin menyambangi bumi. Biasanya setiap malam kami acapkali mencari makan di luar dengan alasan lebih praktis. Berhubung hujan tidak juga reda, maka mau tidak mau akupun harus mencari ide untuk memasak sebagai makan malam kami. Setelah memeriksa isi lemari pendingin, aku mendapati udang dan cumi-cumi di kotak freezer. Mulailah aku meracik bahan-bahan lain untuk membuat Sup Krim Pedas Seafood. Beruntung bahan-bahan yang tertera dalam resep kita semuanya tersedia.

Hanya membutuhkan waktu 45 menit Sup Krim Pedas Seafood sudah siap disantap. Rasa lapar yang sejak tadi menggigit tak dapat membendung hasrat kami untuk segera menyantap hidangan tersebut. Perlahan, sesuap demi sesuap Sup Krim Pedas Seafood memasuki rongga mulut kami. Pada suapan ketiga suami menyodorkan sendok yang berisi sup ke dalam mulutku. Tak tahan untuk menolaknya, akupun langsung menyeruput sup yang sedikit panas itu dengan rasa bahagia tak terkira. Mata kami saling menatap, aku melihat ada setitik cahaya yang selama ini ku rindu.

Ya, cahaya kasih sayang dan cinta yang memancar deras walaupun hanya melalui sebuah celah titik kecil. Cahaya itu membius sampai ke dalam sanubariku dan akhirnya bermuara di dalam balutan asmara. Hujan terus tumpah seolah tak merasai apa yang sedang terjadi pada hati kami. Ah, sebuah drama yang tak sanggup untuk diakhiri, usia mungkin boleh meredup tapi tidak dengan rindu kami. Rindu ini tertuang dalam sepiring Sup Krim Pedas Seafood dari Resep Kita. Ini loh hasil masakanku yang menciptakan pancaran rindu itu….

DSC_0648

sup krim pedas seafood ala chef ety

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s