Meditasi Dapat Membuka Aura Positif, Bukan Sekadar Melatih Pikiran

Kita dapat belajar untuk menyadari kehadiran kemarahan yang datang sebagai tamu tak diundang dengan menyambutnya melalui jamuan positif (Adjie Silarus)

Prolog

Aktivitas duduk bersila dengan mata terpejam dan pengaturan nafas dalam sebuah meditasi, bukanlah sebuah ritual agama tertentu. Sikap badan seperti itu bisa dilakukan siapa saja, dan bisa memberikan dampak positif yang hebat dalam hidup kita. Aktivitas tersebut bisa melatih pikiran ke arah lebih positif, bahkan bisa menghilangkan stres yang sedang mendera. Pola yang digunakan dalam meditasi membantu setiap orang untuk mengendalikan cara berpikir hingga bagaimana cara mengenali siapa diri kita sesungguhnya.

Masa lalu bukanlah patokan masa depan. Masa lalu bukan pula target masa kini. Masa lalu, masa kini, dan masa depan menjadi tiga hal yang berbeda. Meditasi membuat Anda fokus pada masa kini. Menjalankan hidup sebaik-baiknya di masa kini, terlepas dari kondisi buruk di masa lalu. Jika  di masa kini sudah fokus dan mengusahakan yang terbaik, bukan tidak mungkin masa depan akan berkilau selayaknya berlian.

Berpikir Positif membawa anugerah luar biasa

positif thing

Meditasi dapat membantu  menjalankan hidup sepositif mungkin. Hidup positif didahului dengan pikiran yang positif. Berpikir positif membawa anugerah yang luar biasa. Kesehatan, karir, keuangan, relasi, dan hubungan akan semakin meningkat. Penelitian dalam psikologi positif telah membuktikan bahwa orang yang optimis cenderung lebih panjang umur dan tahan terhadap tekanan untuk sukses kemudian. Untuk mengarahkan pikiran positif banyak hal yang bisa kita lakukan, di antaranya adalah membuang kata-kata yang bernada pesimis seperti : saya tak akan bisa mencapainya, saya kurang pintar, kalah cerdas dibanding…, saya bisa-bisa mempermalukan diri,  saya selalu keliru dalam berbicara, saya sering salah, saya tidak jago atau lihai, dia lebih pandai, mereka lebih beruntung, dan sebagainya.

Fatalnya kata-kata dengan nada pesimis tersebut terprogram dalam otak kita. Kemudian secara reflex mengirimkan sinyal pada batin untuk mudah menyerah dan lemah. Yang perlu diwaspadai adalah bahwa kata-kata  negatif ini bisa menjadi kenyataan jika benar-benar diyakini. Kepribadian kita menjadi minder, tidak percaya diri, takut gagal, dijauhi orang lain karena membawa aura negatif, dan dijauhi kesuksesan karena kurang motivasi. Semua individu pastinya tidak menginginkan stigma negatif ini membalut dalam diri kita.  Jika demikian, apa yang harus kita perbuat dan bagaimana solusinya ?

Cara sederhana dan tanpa modal besar

adjie

Adjie Silarus Meditator muda yang sanggup bangkit dengan Meditasi

Adjie Silarus adalah seorang Meditator muda yang telah memperkenalkan sebuah metode meditasi modern. Meditasi ini lebih menekankan pada fungsi melatih pikiran positif, meskipun ternyata manfaat meditasi bukan sekedar itu saja. Banyak efek positif lainnya yang bisa didapatkan dengan melakukan meditasi secara kontinyu. Di antaranya adalah tumbuhnya kesadaran terhadap diri sendiri, lebih mengenal dan memahami alam sekitar, menumbuhkan kepercayaan diri dan kesabaran untuk rendah hati.

Selain itu, meditasi bisa membuat seseorang dekat dengan Sang Maha Pencipta, mensyukuri apa yang telah digariskan oleh-Nya. Sehingga dengan penerimaan yang positif terhadap Sang Pencipta dan diri sendiri tersebut, lahirlah kesehatan pada tubuh. Fungsi organ tubuh menjadi membaik, dan pada beberapa kasus bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti yang sudah dirasakan oleh Adjie Silarus.  Meditasi  dapat mengendalikan arus pikiran, sehingga masalah berat tidak bertambah berat dan masalah kecil tidak menjadi berat. Sika pun akan menjadi lebih stabil dan positif dan semua stigma negatif yang bercokol dalam otak  akan terlempr keluar.

Setelah meditasi cara lain yang patut dicoba adalah mencari dukungan untuk menguatkan kebiasaan baru, yaitu  berpikir positif.  Dukungan bisa secara spiritual atau  lewat komunitas sosial, keluarga, teman, dan rekan kerja. Langkah awal untuk memperbaiki semuanya adalah dengan niat kuat yang memutuskan saatnya untuk berubah. Cari hasrat ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik, telusuri nurani, pancing niat walaupun sekecil mungkin atau betapapun sederhananya, akan keinginan untuk memperbaiki diri. Kobarkan dorongan untuk meningkatkan kualitas diri dengan cara sederhana, penulisan impian dan cita-cita, serta sharing sama sahabat dekat.

Adjie Silarus sudah merasakan hasil dari meditasi yang dilakukannya selama bertahun-tahun. Adjie Silarus, yang pernah memiliki penyakit yang berawal dari stres ini, berusaha menyembuhkan penyakit dengan pola pikirnya, bukan dengan obat-obatan. Dia menggunakan meditasi sebagai sarana penyembuhan fisiknya. Gaya hidup positif yang berawal dari meditasi, dilakukannya secara konsisten, sehingga bukan saja pola pikirnya yang terlatih namun kesehatannya pun pulih jauh lebih baik!

Jika dengan teratur bermeditasi, seseorang bisa meraih kualitas hidup yang lebih baik dari sebelumnya, lalu apa yang perlu ditunggu? Adjie Silarus akan membantu Anda untuk memulai hari-hari yang lebih cerah dan bahagia dengan meditasi. Sejumlah pelatihan bisa didapatkan untuk mendapat kualitas meditasi yang benar-benar bermanfaat. Bukan hanya sekadar melatih pikiran, namun juga mencerahkan hidup dan meningkatkan kesehatan diri Anda. Jalan sukses akan terbentang lebih lebar manakala kita bahagia dan sehat jasmani rohani!

Pikiran yang jernih dan penerimaan positif akan membuka segala jalan mencapai pertolongan-Nya. (Adjie Silarus)

 

Meraih Sukses Bersama Indscript Creative

indsript

iidn

Indscript Creative lahir dari sebuah inovasi dalam bidang penulisan dan penerbitan. Dialah Indari Mastuti, seorang ibu mudayang memiliki jiwa writepreneur berusaha secara mandiri mengolah Indscript Creative menjadi besar seperti sekarang ini. Tak lama setelah Indscript Creative berjalan, Indari Mastuti membuat grup kepenulisan di jejaring sosial facebook dengan nama Ibu-ibu Doyan Nulis yang terkenal dengan sebutan IIDN. Anggota IIDN sampai saat ini hampir berjumlah 6.000 orang, sebuah grup yang sangat fenomenal. Hal ini dikarenakan IIDN membidik para ibu yang nota bene hanya berkutat di rumah tapi diberdayakan untuk menjadi seorang penulis.

Melangkah lebih jauh lagi Indscript Creative mencoba membuka line baru dalam bidang Personal Branding Agency. Line yang masih anyar ini membuka peluang bagi klien untuk meninggkatkan brand dari usaha yang dilakoninya. Pada era digital saat ini dunia kepenulisan sangat dimungkinkan untuk membranding sebuah icon yang masih unyu-unyu menjadi purple. Sehingga masyarakat awam dapat dengan cepat dan mudah mengetahui icon baru tersebut.

Jadi jika Anda sedang siap-siap meluncurkan sebuah produk baru, maka Indscript Creative lewat Personal Branding Agencynya siap membantu Anda untuk meraih sukses. Selamat bergabung !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s