Veronica, Sang Konsultan Marketing Tangguh

Memulai sebuah bisnis pada masa sekarang ini bukanlah hal yang mudah. Persaingan yang ketat dan menggali ide-ide kreatif adalah beberapa point penting yang harus dilakukan. Dan kedua hal itu bukan jalan yang mudah untuk dilalui, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Butuh perjuangan dan kerja keras agar seorang pebisnis mampu mencapai peringkat yang diinginkannya.

Veronica-2

Veronica ; simple woman, low profile, high success

Adalah Veronica Ratna Ningrum, biasa disapa Veronica, seorang perempuan muda dikenal sebagai pribadi yang ulet dan pekerja keras. Mengawali bisnis berkat  pengalaman yang diperolehnya dari beberapa kali bekerja pada perusahaan. Perusahaan yang pernah dijajakinya adalah event organizer, televisi, rumah sakit, dan sejumlah perusahaan asing. Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan pemilik bisnis Vey Catering. Pemilik Vey Catering memintanya menjadi konsultan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka. Veronica memutuskan untuk menerimanya, dan dia sukses mengantar Vey Catering berjaya di dunia bisnis katering yang sarat persaingan.

Kesuksesannya mengantarkan Vey Catering membuat ia berpikir untuk menekuni bidang konsultasi marketing. Dari sinilah ia melanjutkan karier di bidang tersebut dan memulai langkah baru sebagai pebisnis independen.  Dia merasa bahwa marketing adalah pekerjaan yang sangat menantang. Terutama karena pengalamannya di dunia perbankan, yang sangat menunjang dan terkait erat dengan bidang baru yang ditekuninya. Demikianlah, akhirnya Veronica melompati jalur; dari yang semula sebagai karyawan, menjadi pebisnis mandiri sebagai konsultan marketing.

Beberapa kiat awal Veronica dalam memulai bisnis adalah :

  1. Munculkan ide-ide  kreatif
  2. Jangan berhenti menimba ilmu dan cari pengalaman baru
  3. Menempatkan customer sebagai raja
  4. Berikan pengalaman serta kesan berbeda dan unik bagi setiap klien.
  5. Jadilah  sahabat dan pendengar yang baik bagi klien
  6. Berikan pelayanan “one stop service” kepada klien

 Dengan mengusung slogan yang amat sederhana, yaitu berdoa dan berusaha telah membawanya meraih sukses. Bisnis lain yang juga ia miliki adalah usaha katering dan telah dijalaninya cukup lama.Veronica adalah tipe orang yang tidak pernah berhenti berinovasi. Kepiawaiannya dalam berimprovisasi telah meningkatkan kualitas layanannya kepada setiap klien. Ditambah lagi dengan berbekal pengalaman dan wawasannya dalam dunia bisnis. Dia memanfaatkan jaringan kolega dan networking yang telah dijalinnya, untuk menambah pengetahuan serta memperluas relasi dengan klien.

Veronica juga memiliki pribadi yang tangguh dan murah hati. Ketangguhannya ia terapkan dalam menyusun tiap eksekusi bagi kliennya. Sedangkan kemurahan hatinya adalah bahwa ia tidak pernah segan berbagi inspirasi dan ilmu bagi mereka yang ingin terjun di dunia bisnis. Targetnya adalah menyebarkan seluas mungkin setiap ilmu yang ia miliki di bidang marketing. Berkaca dari dua kepribadian inilah Veronica berhasil menjalankan bisnisnya dengan matang. Bisnis yang dilakukannya benar-benar lahir dari komitmen hati yang tulus. Hal ini jarang sekali terjadi pada pebisnis lainnya, tapi tidak dengan Veronica. Baginya berbagi ilmu kesuksesan itu akan mendatangkan nilai lebih bagi kesuksesan berikutnya.

Veronica kecil sudah mempunyai mimpi yang sangat tinggi, yakni menjadi pengusaha sukses dan ternama. Prinsipnya sukses bukanlah hal yang dicapai karena latar belakang ekonomi keluarga, namun lebih karena ketekunan, disiplin, tidak mudah menyerah, terus belajar, dan berdoa. Terlahir sebagai anak bungsu dari enam bersaudara ini dibesarkan dalam keluarga yang sangat disiplin dan menaruh perhatian tinggi terhadap pendidikan. Ditambah lagi dengan latar belakang pendidikan marketing di negara Paman Sam, membuat Veronica semakin mencintai jalur yang dipilihnya, dan memacu semangatnya untuk menjadi pebisnis sukses.

indsript

Salah satu jalan yang ia tempuh untuk dapat memacu semangatnya yaitu dengan mempercayakan Insdcript Creative melalui Personal Branding Agencynya. Lewat Personal Branding inilah ia ingin melambungkan bisnisnya agar lebih tinggi lagi. Keinginannya ini selaras dengan apa yang dulu pernah ia impikan sejak kecil yaitu menjadi pengusaha sukses dan ternama.       BRAVO VERONICA !

sukses2

Personal Branding Agency, Indscript Creative

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s