Veronica ‘Kartini’ Marketing Indonesia

Banyak orang beranggapan bahwa jiwa wirausaha atau entrepreneur itu adalah bakat yang diturunkan oleh orangtua kepada anaknya. Hal itu sangat salah besar, jiwa wirausaha khususnya yang dimiliki oleh anak muda bisa diasah dan dikembangkan. Orang sukses itu bukan karena bawaan lahir tapi ada usaha dan kemauan. Hal ini berlaku pada Veronica Ratna Ningrum, biasa disapa Veronica. Sejak kecil, Veronica sudah terlatih mencari uang sendiri dengan cara berjualan kepada teman-temannya. Jiwa entrepreneurnya yang berkembang sejak masa sekolah dasar itu, menjadi semakin mekar manakala dia menemukan keasyikan tersendiri dalam bidang marketing. Sehingga, sepulang kuliah dari negeri Paman Sam, Veronica memutuskan untuk menerjuni bidang konsultasi marketing secara total.

Semangat mudanya masih membara, namun ketika menghadapi klien, Veronica mampu bersikap layaknya seorang profesional atau guru yang sudah lama malang melintang di dunianya. Tidak mengherankan, sebab ia sudah mempelajari bidang ini sejak lama, bahkan menambah ilmunya hingga ke Amerika Serikat.

Memilih Marketing

Veronica-2

Veronica ‘Kartini’ Marketing masa kini

Konsultasi marketing adalah bidang jasa yang paling dibutuhkan oleh setiap pebisnis. Sebab, tanpa sentuhan tangan seorang ahli marketing, maka sehebat apapun sebuah produk, niscaya tidak akan sampai secara optimal ke tangan pelanggan. Jasa konsultasi marketing di Indonesia, hingga saat ini tampaknya masih didominasi oleh pria. Belum banyak perempuan yang muncul sebagai konsultan marketing, padahal sebenarnya, justru populasi inilah yang sangat dekat dan paham dengan dunia marketing.

Ya, untuk menjadi seorang marketing tidak cukup hanya piawai saja, tapi harus lebih dari itu. Syarat lain yang harus dimiliki adalah kuat, tidak mudah menyerah. Itulah sebabnya jarang sekali ada marketing yang tangguh dari kaum perempuan, karena perempuan lebih terkesan lemah. Namun tidak demikian pada Veronica Ratna Ningrum. Beruntung Veronica mempunyai jiwa langka dari seorang perempuan.

Jiwa kuat dan tidak mudah menyerah bersemanyam dalam dirinya. Oleh karenanya lahirlah ‘Kartini’ Marketing yang  sukses sebagai seorang konsultan. Reputasinya mulai mencuat dan dikenal dalam dunia bisnis di Indonesia. Kesuksesannya mengantar sejumlah klien dalam menaikkan tingkat penjualan mereka, membuat kehadirannya diperhitungkan dalam kancah bisnis. Sekalipun Veronica baru memulai usahanya di bidang jasa konsultasi marketing di tahun 2006, namun kehandalannya dalam soal strategi marketing tergolong unik dan progresif. Beberapa Bank asing dan lokal yang selama dua tahun ini menggunakan jasanya, menuai sukses  saat meluncurkan programnya.

Veronica menerapkan keahliannya pertama kali pada Vey Katering, sebuah perusahaan jasa boga yang dirintisnya. Dari situ, dia mulai menapak langkah lebih maju dengan menangani sejumlah klien lain di bidang jasa boga. Selanjutnya, ia merambah pada segmen dunia perbankan, yang dulu menjadi titik awal karirnya sebelum menjadi konsultan mandiri.

Selain sebagai konsultan, Veronica juga menjadi motivator bisnis. Ia dikenal sebagai pribadi yang total saat memberikan ilmu dan kiat-kiat pemasaran. Tidak hanya berupa konsep, Veronica juga memberikan solusi serta teknik eksekusi yang tepat terhadap setiap masalah yang dihadapi oleh kliennya. Dengan totalitasnya, tidak heran jika kliennya merasa puas dengan jasa Veronica, dan kepiawaiannya mulai tersebar dari mulut ke mulut. Satu demi satu klien berdatangan, dan Veronica semakin mantap menempatkan dirinya dalam jajaran konsultan marketing.

kartini

Tidak jauh beda dengan RA. Kartini yang memiliki mimpi untuk menyetarakan derajat kaum perempuan dengan kaum laki-laki, demikian pula dengan Veronica. Mimpi besar  Veronica hanya ingin memberi kontribusi secara nyata bagi dunia marketing di Indonesia. Karena kepiawaiannya dalam marketing dapat disejajarkan dengan kaum laki-laki. Veronica ‘Kartini’ marketing Indonesia.

Personal Branding AgencyIndscript Creative

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s