Feeling Perempuan Juga Dibutuhkan Dalam Strategi Marketing

 

Siapa bilang dalam dunia marketing tidak dibutuhkan sentuhan rasa atau feeling ? Veronica Ratna Ningrum, telah membuktikannya. Dalam dunia bisnis, marketing menjadi tonggak dari perjalanan usaha tersebut. Sakit atau sehatnya sebuah usaha dapat diukur dari keberhasilan marketing yang dijalankannya. Pada decade ini pelaku marketing banyak didominasi oleh kaum pria, sedangkan kaum perempuannya masih bisa dihitung dengan jari. Salah seorang perempuan yang handal terjun dalam dunia marketing adalah Veronica Ratna Ningrum.

Veronica-2

Jika bicara soal ketangguhan memang kaum pria lah yang dapat diandalkan, meskipun tidak menutup kemungkinan kaum perempuan dapat juga diandalkan. Akan tetapi jika soal keluwesan, maka kaum perempuan tidak memiliki saingan selain dari kaumnya sendiri. Dengan kata lain kaum perempuan memiliki  dua kelebihan sekaligus yang patut diandalkan, tangguh dan luwes. Dan Veronica memiliki dua kelebihan itu, sifat luwes dalam dunia marketing sangat dibutuhkan sebagai ajang untuk saling berinteraksi, baik dalam soal bisnis maupun hubungan sosial. Perempuan amat piawai dalam menjalin hubungan bisnis sehingga dapat tercipta bukan hanya hubungan bisnis semata melainkan lebih daripada itu. Karena seorang rekan bisnis atau klien akan merasa sangat tersanjung jika mereka dianggap bukan sekedar rekan bisnis saja.

Nah, kedekatan inilah yang hanya dapat dilakukan oleh seorang perempuan. Selain sifat tersebut di atas ada sifat lain yang juga tidak kalah penting dalam mencapai target marketing. Sifat itu adalah kepekaan dalam membaca peluang pasar. Hal inilah yang membuat seorang marketing perempuan memiliki peluang lebih besar untuk tampil ke permukaan sebagai ahli marketing. Peluang pasar bukan hanya dibidik lewat informasi atau survey semata tapi juga membutuhkan sebuah feeling. Kepekaan atau feeling seorang perempuan sudah tidak bisa diragukan lagi, karena ini adalah karunia Allah yang tidak dimiliki oleh kaum pria.

Veronica Ratna Ningrum adalah salah seorang Woman Marketer yang berhasil membuktikan, bahwa sentuhan kreatif perempuan mampu memberi warna lain dalam memasarkan produk. Kepiawaiannya merancang suatu konsep strategi pemasaran dan mengeksekusi strategi pemasaran, mengantarnya menjadi seorang Woman Marketer Indonesia yang mulai diperhitungkan.

Veronica bertutur, sentuhan seorang Woman Marketer akan memberikan nuansa yang khas, sebab biasanya perempuan lebih tekun dan detail, serta lebih luwes dalam memperkenalkan produk yang dijual. Sementara bagi Veronica sendiri, selain diuntungkan oleh keluwesannya dalam berinteraksi dengan klien maupun orang lain, dia juga diuntungkan oleh dedikasinya saat menggarap strategi pemasaran sebuah produk. Tidak ada istilah setengah-setengah bagi Veronica, ketika dia mengerjakan sebuah proyek bagi kliennya. Veronica menempatkan kepuasan konsumen di atas segalanya. Baginya, konsumen harus diperlakukan sebagai raja. Dan sebagaimana layaknya seorang raja, mereka harus mendapatkan perlakuan istimewa.

Menurut Veronica, layanan terbaik bagi klien tidak saja menyangkut soal kualitas produk, namun juga sikap. Seorang marketer perlu memahami cara memperlakukan orang lain dengan baik dan membuat mereka merasa nyaman. Marketer yang baik juga bertindak sebagai problem-solver, yang mampu membuat keputusan serta menyediakan solusi jika terjadi masalah di lapangan.

Demikianlah sentuhan Midas ala Veronica, sang Woman Marketer bermasa depan cerah ini, dalam menyediakan solusi bagi strategi marketing bagi setiap kliennya.

indsript

Personal Branding Agency, Indscript Creative

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s