BE BOB Memang Sepatuku

“Ha..ha..ha..ha..aaa

Hi..hi..hi..hi..iii

BE – BOB memang sepatuku

Ha..ha..ha..ha..aaa

Hi..hi..hi..hi..iii

BE – BOB pilihanku…”

 

Pasti tahu dong itu lagunya siapa ?  Cinderella. Ya, kisah yang mengharu biru itu jadi begitu fenomenal karena sepatu kacanya yang tertinggal saat pesta dansa di Istana. Kisah yang berakhir happy ending itu menginspirasi orang untuk menciptakan sepatu dengan gaya high heels. Jadi kesan yang ditangkap sampai saat ini sepatu high heels mempengaruhi banyak penampilan bagi perempuan yang memakainya. Aku pun merasakan hal itu, aku lebih percaya diri jika memakai high heels dalam setiap penampilan. Seiring dengan perkembangan jaman, di mana  perempuan memiliki banyak aktivitas maka tidak salah jika alas kaki telah menjadi fashionable daily shoes. Dengan kata lain sepatu pun sudah menjadi fashion yang harus diperhatikan keberadaannya.

Sebelumnya, kita juga mengenal alas kaki yang bernama sandal. Akan tetapi pada saat ini sandal hanya dipakai di dalam ruangan tertentu saja. Misalnya di dalam rumah, kamar mandi, mobil dan sebagainya. Dengan kata lain sandal tidak dipakai untuk bepergian. Apalagi dalam acara-acara resmi. Belakangan ini kembali lagi trend alas kaki dengan sol tinggi yang rata pada bagian bawahnya. Alas kaki yang sempat ngetrend di era tahun 70 an itu bernama wedges. Sejak wedges kembali ngetred aku pun mulai mengoleksinya sekali pun tidak maniak banget. Aku merasa wedges sangat pas buat menopang berat tubuhku yang lumayan besar.

Kembali ke kisah Cinderella dengan sepatu kacanya, aku pun mempunyai kisah yang serupa. Bedanya sepatuku bukan dari kaca dan tidak ditemukan oleh pangeran. Ini loh, ceritanya…

Kisah ini berawal manis, namun sesuatu yang tak terduga telah terjadi. Bukan hanya malu, tapi juga sangat mengganggu aktivitasku saat itu.

Sebulan yang lalu…

images

Pagi yang cerah, matahari tidak segan-segan menampakkan keangkuhannya. Menyembulkan warna keemasannya dengan jantan. Pukul 8.00 WIB aku sudah tiba di Stasiun Kereta Api Bekasi. Acara hari itu ingin memenuhi undangan pengumuman Kompetisi Blog yang aku ikuti. Sambil menunggu dua teman lainnya, mataku  asyik memperhatikan hiruk pikuk orang dengan aktivitasnya masing-masing. Tujuanku dengan kereta api saat itu adalah Stasiun Manggarai.

IMG_0033

Ini dia penampakan sepatunya…hiksss

Waktu terus merangkak, pukul 8.30 dua temanku akhirnya datang. Kami pun berangkat dengan kereta api menuju Manggarai. “Hmmm…kereta yang nyaman,”gumamku dalam hati. Tidak sampai satu jam perjalanan, kami tiba di Stasiun Manggarai. Satu per satu penumpang turun, termasuk kami. “Hop ! aku meloncat keluar. Sesampainya kaki berpijak pada trotoar stasiun, aku merasakan ada yang aneh pada kaki kiriku. Setelah dicek, oalaaaaah…wedges yang ku pakai ternyata copot solnya.

Tanpa dikomando lagi dua temanku tertawa menyaksikan insiden tak terduga itu. Perjalanan pun terhenti, karena aku harus mencari alas kaki. Mencari sepatu ? So, pasti nggak ada. Ini kan di stasiun bukan di mall. Sambil celingak-celinguk saya mencari toko yang menjual alas kaki. Akhirnya aku dapatkan juga supermarket yang menjual…sandal jepit.

Kami pun melanjutkan perjalanan menuju Gedung yang terletak di Jalan Casablanca. Rasa malu sudah menyinari wajahku, namun apa mau dikata. The show must be go on, begitulah pepatah menutup rasa malu. Belum sampai masuk ke dalam gedung, kami bertemu dengan teman lainnya yang juga akan menghadiri acara tersebut. Dengan setengah berbisik, temanku itu berkata,”Mb…ko pake sandal jepit, acaranya resmi loh !” Dengan wajah memerah aku hanya bisa berucap,”Ceritanya panjang deh.”

stasiun

Ya…ampuuuuun jangan terulang lagi deh !

Kisah yang aku alami di atas mungkin pernah terjadi juga pada perempuan lainnya. Saranku buat sahabat, apalagi yang bertubuh subur seperti aku, pilihlah sepatu yang dapat menunjang tubuh. Agar kejadian yang ku alami tidak terjadi pada sahabat. Jangan sampai hanya gara-gara sepatu, aktivitas jadi tertunda dan rasa malu itu loh ! Sejak peristiwa itu, aku pun lebih selektif lagi memilih merk sepatu. Terus terang aku lebih suka membeli sepatu langsung di toko ketimbang di online shop. Alasannya sederhana, aku males menukar jika sepatu yang dipesan tidak sesuai dengan seleraku atau nomor dan warnanya tidak cocok. Tapi tidak salahnya jika aku mencoba searching di internet. Sekedar untuk mencari model sepatu. Akhirnya aku menemukan web yang khusus menjual sepatu dengan model elegan dan super quality.

BE-BOB Shoes, menghadirkan koleksi bercita rasa tinggi, itulah kesan yang pertama kali ku tangkap. Tak berapa lama aku searching, aku pun mendapatkan sepatu yang sesuai dengan seleraku. Seperti yang sudah aku katakan,  aku tidak memesan via internet tapi mencari counter BE-BOB Shoes, dan aku menemukannya di salah satu mall terbesar di Jakarta. Benar saja, semua koleksinya elegan loh ! Tapi sayang koleksi sepatu yang ku inginkan  sedang kosong.

IMG_0035

Flat shoes…my favorite colour

bebob4

Kereeeen…wedges shoes

bebob3

Imuuuut…grey juga ok !

Tak mendapatkan sepatu idaman tidak menjadikan aku berpaling pada merk sepatu yang lain. Aku buka kembali fanpagenya BE-BOB Shoes dan berkomen ria di sana. Menginformasikan agar sepatu idamanku segera di stok di Mall tempat biasa aku belanja. Aku tidak ingin kejadian memalukan itu terulang kembali. Dan aku ingin sepatu idamanku segera hadir di Mall tersebut. BIG LOVE BE-BOB Shoes !

“Sepatu yang indah akan membawa kaki melangkah ke tempat yang indah”

bebob-badgeq

Tinggalkan Balasan

