Terapi Diri Melalui Meditasi

adjie

Bukan hidup namanya jika tanpa masalah,  ketika manusia sadar bahwa dirinya berada dalam alam kehidupan, maka di situ pulalah dia harus sadar bahwa masalah akan menyelimutinya. Disadari atau tidak masalah yang kerap kali datang, adalah akibat dari perilaku Anda.  Tak ada asap bila tak ada api begitulah pepatah hidup mengatakan. Seiring dengan perjalanan dunia yang semakin tua, maka masalah datang begitu kompleks. Bukan tak mungkin masalah yang datang sering kali bertubi-tubi. Belum selesai satu masalah sudah datang masalah lain lagi. Sejatinya masalah itu harus diselesaikan dalam kondisi fisik dan jiwa yang sabar. Namun tidak banyak orang yang bisa mengatasi masalah dalam kondisi seperti itu. Apalagi jika masalah yang datang saling beriringan. Jika Anda tidak mampu mengatasi masalah, maka kecenderungannya Anda akan  mengalami depresi. Depresi adalah sebuah tekanan yang terjadi pada alam pikiran dan batin. Depresi akan berdampak buruk bila tidak segera diatasi.

Sebaiknya sebelum depresi menjangkiti Anda, maka  ada cara yang bisa meringankan masalah. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana, Dapat dilakukan di mana saja Anda berada, dan tidak bergantung pada waktu. Anda hanya butuh waktu 10 sampai 15 menit. Pejamkan mata rapat-rapat, duduk di kursi dengan punggung tegak lurus. Ambil napas dalam-dalam melalui hidung, lalu keluarkan perlahan melalui mulut. Pusatkan pikiran Anda pada Sang Pemilik Alam. Cobalah sambungkan sinyal Anda pada Nya lalu berkeluh kesahlah. Komunikasikan  permasalahan yang sedang Anda hadapi dengan Nya. Mintalah pertolongan agar diberikan jalan keluar yang baik.

Apa yang sedang Anda lakukan tadi adalah Meditasi. Sebagaimana kita telah ketahui pada artikel-artikel sebelumnya, bahwa meditasi bukanlah sebuah ritual keagamaan. Meditasi adalah sebuah seni olah jiwa dan pikiran. Dalam bermeditasi jiwa dibiarkan mengembara ke mana-mana, sedangkan pikiran harus tetap fokus pada Yang Maha Pencipta. Jiwa dan pikiran perlu diolah agar dapat mencapai titik balik yang mumpuni. Setiap orang pasti ingin hidupnya lebih baik. Hidup lebih baik itu bukan hidup tanpa masalah, tapi bagaimana cara Anda mengatasi masalah. Dalam meditasi, ada saat di mana  gelombang otak telah mencapai tahap theta, pada tahap ini maka meditasi dapat dikatakan sudah berada pada tingkat kesempurnaan. Jika Anda sudah berada di tahap ini, maka pikiran bawah sadar mulai beraktifitas dengan menimbulkan aura positif. Aliran energi baru dalam tubuh dan relaksasi yang ditimbulkan oleh aktivitas meditasi akan membawa kebugaran dan kesegaran tubuh. Dapat berfungsi sebagai tindak terapi alami bagi tubuh. Beberapa penyakit bahkan mampu disembuhkan melalui meditasi ini, asalkan dilakukan melalui teknik yang benar.

Langkah meditasi yaitu dengan menggunakan teknik menurunkan gelombang otak sampai ke dalam taraf tertentu. Sebagai langkah awal untuk melakukan meditasi, Anda perlu membutuhkan pendamping. Untuk mulai mempelajari pola terbaik melakukan meditasi sehingga salah satunya tetap terjaga di saat kondisi theta.  Umumnya yang terjadi pada manusia ketika gelombang otak sudah sangat rendah maka akan cenderung masuk ke fase delta atau tertidur lelap. Padahal tujuan meditasi adalah bukan untuk tidur. Di bawah bimbingan seorang terapis meditasi, maka kita  dapat melakukan meditasi secara sempurna sehingga diperoleh hasil yang sempurna pula.

Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, “Apakah saya bisa belajar meditasi melalui tutorial sekali saja lalu mempraktikkannya tanpa bimbingan?” Maka, jawabannya adalah, “Apapun bisa dilakukan, namun mengenai hasil yang optimal pastilah ada standar prosedurnya. Salah satunya adalah di bawah bimbingan seorang ahli meditasi.”

Adjie Silarus seorang pelopor meditasi modern menyuguhkan teknik meditasi “Sejenak Hening”, menurut Adjie metode yang diusungnya ini mampu mengolah dan membina seseorang menuju perubahan lebih baik. Bukan hanya itu, praktik meditasi yang dilakukan terus menerus mampu melepaskan beban pikiran, stress, depresi hingga terapi kesehatan. Jika Anda ingin mengkonsultasikan lebih dalam lagi tentang teknik meditasi maka Anda dapat menghubungi Adjie Silarus.  Dengan ilmu yang memadai dan pelayanan santunnya Adjie Silarus akan menjawab semua pertanyaan Anda dengan suka cita.  

Awards_Photo

Personal Branding Agency, Indscript Creative

Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

6 thoughts on “Terapi Diri Melalui Meditasi

  1. Efek positif bila kita selalu berlatih meditasi dengan cara yang baik dan benar adalah kita bisa menjadi sakti, tidak dapat dicelakai darimanapun arah dan situasi kondisi kita. Kita bisa menjadi tanganNya untuk menolong sesama yang membutuhkan pelayanan kesembuhan. Kita bisa menjadi tutor atau guru bahkan master dalam hal meditasi bagi yang membutuhkan dan berniat untuk bisa meditasi secara baik dan benar. Karena bila sudah meditasi setiap hari dengan baik dan benar, kita tidak akan kemasukan energy negative dan bahkan energy positif kita semakin berkualitas dan tidak habis2nya walau kita salurkan untuk membantu kesembuhan. Apa yang akan kita lakukan selalu kita dasari dengan pikiran serta niat positif, serta optimis akan mencapai tujuan yang mendekati sempurna. Kita akhirnya bisa menstranfer energy positif bagi siapapun yang membutuhkan pelayanan pertolongan kita. Semoga pembaca berpikir positif untuk menanggapi tulisan Mas Adjie Silarus dan master-master lainya. Salut dan profisiat buat Mas Adji Silarus… Salam Damai .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s