Panduan Meditasi dari Adjie Silarus

adjie

Lulus dari Universitas Gajah Mada, Adjie Silarus, memutuskan untuk memperdalam ilmu meditasi dengan mengikuti pelatihan One Moment Meditation (OMM) selama satu tahun. Dalam usianya yang masih muda Adjie Silarus memilih  menekuni meditasi semata-mata untuk menyembuhkan diri sendiri. Sementara banyak sosok muda yang memilih jalan sebagai motivator, namun tidak demikian halnya dengan Adjie Silarus. “Sambil menyelam minum air” begitulah pepatah yang tepat atas pilihan Adjie Silarus itu. Selain mendapatkan ilmu tentang meditasi dia juga dapat menyembuhkan kesengsaraan batinnya setelah beberapa peristiwa hidup yang menimpanya.

Setelah lulus OMM dan bangkit dari keterpurukannya, Adjie Silarus memutuskan untuk terus mengembangkan ilmu meditasinya dengan jalan memperkenalkannya pada masyarakat luas. Tidak cukup sampai di situ, selain memperkenalkan pada masyarakat, Adjie Silarus juga memberikan pemahaman yang beda tentang meditasi. Jika tidak bisa dikatakan modern, maka meditasi yang dikenalkan oleh Adjie Silarus lebih pada  membenahi diri sendiri dengan cara berdamai.

Konsep ini diperkenalkan karena Adjie Silarus banyak melihat dan mendengar, bahwa saat ini begitu banyak orang yang tidak mau berdamai pada diri sendiri. Dengan kata lain, jika seseorang tidak mau berdamai dengan dirinya bagaimana dia bisa berdamai dengan lingkungan sosialnya ? Adjie Silarus membawa kepahaman baru tentang meditasi melalui Meditative Mind serta Mindfulness. Kedua pemahaman itu dipadukannya dalam sebuah pelatihan  dan diajarkan pada setiap kliennya.

Tanpa banyak menyimpang dari konsep meditasi yang lama, Adjie Silarus hanya menekankan pada kebutuhan dan pencapaian hasil. Semua ilmu padu padannya itu dia konsep menjadi Panduan Meditasi versi Adjie Silarus. Pencapaian hasil yang dia rasakan langsung adalah ketenangan batin dan menurunnya tingkat emosi. Lebih bisa memenej emosi dan merdam amarah. Mengurangi stress serta depresi berkepanjangan. Dapat memaknai hidup dengan lebih bermakna dan senantiasa mensyukuri setiap peristiwa yang hadir dalam hidup. Kesadaran inilah yang terus menerus digaungkan oleh Adjie Silarus sampai  kliennya merasakan titik balik positif.

Beberapa Panduan Meditasi Versi Adjie Silarus adalah sebagai berikut :

  1. Sejenak hening, dapat dilakukan untuk meniadakan stres dan meredam amarah. Adapun soal posisi meditasi Adjie Silarus tidak mengubahnya. Dari dulu sampai kapan pun posisi meditasi adalah duduk bersila di lantai. Tangan di atas lutut. Punggung harus tegak lurus tapi tidak tegang. Buat lah diri senyaman mungkin, biarkan hati dan pikiran relaks. Mata terpejam, mulailah dengan mengambil dapas dalam-dalam melalui hidung. Setelah udara terasa mengalir di seluruh organ dalam, hembuskan napas perlahan melalui mulut.  Adjie Silarus menamakan meditasi ini “Sejenak Hening”, teknik meditasi ini  sangat sederhana dan mudah dilakukan. Adapun waktu yang dilakukan untuk meditasi paling lama adalah 10 menit. Lakukanlah secara rutin agar hasil yang dicapai dapat maksimal.
  2. Teknik mengambil dan menghembuskan napas. Pada teknik ini, Anda butuh knsentrasi untuk menyadari saat mengambil dan menghembuskan napas. Saat mengambil napas, katakanlah pada diri sendiri, “Mengambil napas, saya tahu saya sedang mengambil napas”. Dan saat napas dihembuskan, katakanlah, “Menghembuskan napas, saya tahu saya sedang menghembuskan napas”. Namun, ketika melakukan meditasi, Anda tidak perlu mengatakan semua kalimat tersebut melainkan memendekkannya hanya dengan mengatakan “ambil” saat mengambil napas dan “hembus” saat menghembuskannya.
  3. Harmonisasi pikiran. Dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut : berdiam diri, konsentrasi, memotivasi diri, tekun dan sabar, serta mengolah kebahagiaan yang ada dalam diri. Harmonisasi pikiran adalah penyatuan kondisi fisik, batin dan pikiran. Begitulah siklus hidup yang terjadi dalam pribadi yang bernama MANUSIA.

Demikian Panduan Meditasi versi Adjie Silarus pakar meditasi modern. Untuk lebih memaksimalkan meditasi ini sebaiknya Anda menghubungi langsung Adjie Silarus. Dengan senang hati Adjie Silarus akan menjawab dan menuntun Anda untuk bermeditasi dengan benar.

Awards_Photo

Personal Branding Agency, Indscript Creative

Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s