Tanpa Nolak Dan Tanpa Bosan Dengan SUSTAGEN

susah_makan

Anak susah makan

Bunda…..?  Pernah kah buah hatinya mengalami sulit makan ? Dan bagaimana cara bunda mengatasinya ? Sulit makan adalah problem solved bagi kebanyakan ibu-ibu. Padahal anak usia 0 – 5 tahun adalah masa golden age atau masa keemasan bagi tumbuh kembang anak. Setiap ibu selalu diliputi kekhawatiran soal kecukupan gizi buah hatinya. Belum lagi jika anak susah makan atau pilih-pilih makanan. Bahkan tak jarang para ibu menjadi tertekan dan stress dalam menghadapi buah hatinya Sebenarnya tidak ada istilah ‘menyerah’ bagi ibu untuk terus menerus menyiasati agar anak bisa makan. Jangan menyerah ! Banyak cara bisa dicoba untuk membangkitkan gairah makan terhadap anak. Saat inilah para ibu mesti lebih cermat memperhatikan pola makannya.

Berikut adalah tahapan pola makan pada anak…

Mulai dari memberinya bubur susu, sari buah, lalu bertahap ke tekstur makanan yang lebih padat seperti nasi tim, dan seterusnya. Sayangnya proses ini tak selalu berjalan mulus, ada beberapa penyebab yg membuat si kecil susah makan. Biasanya ini terjadi ketika usianya memasuki tahun pertama. Masalah tersebut biasanya berupa menolak makanan, tidak suka sayur, hanya mau makan yang itu-itu saja (picky eater), atau mengemut makanannya berlama-lama. Kondisi ini sudah barang tentu membuat ibu khawatir akan kecukupan gizi si kecil, mengingat mereka masih dalam masa tumbuh kembang. Sumber saya dapat dari sini…

susui

Jika cara di atas juga tidak mendatangkan hasil, maka cara terakhir yang dipilih oleh ibu adalah dengan memberinya susu. Dewasa ini banyak sekali produk susu dengan komposisi gizi memadai.  Maksudnya adalah dengan mengimbangi gizi yang terdapat pada makanan sehari-hari. Denga minum susu minimal tiga gelas sehari, sudah dirasa cukup untuk memenuhi gizi si anak. Sampai di sini masalah tidak juga kunjung selesai, bahkan timbul problem baru. Problem baru tersebut adalah si anak tidak suka minum susu.

Nah, loh ! Klu begini bagaimana cara mengatasinya ?

Cerita tentang dua gadis cilik yang berbeda…

Dhila, usianya kini 6 tahun, sejak usia 3 tahun Dhila sudah tidak suka minum susu. Bukan itu saja, Dhila  juga termasuk anak yang sulit makan. Untuk menimbulkan nafsu makannya, Dhila diberi vitamin penambah nafsu makan. Namun, upaya ini  tidak juga membawa hasil, Dhila tetap sulit makan. Alhasil, berat badannya tidak mengalami peningkatan, padahal dia sudah memiliki kegiatan yang cukup banyak di sekolahnya.

Lain halnya dengan Sheva, 10 tahun. Sejak kecil pola makan Sheva cukup bagus, apa saja yang diberikan selalu dilahapnya dengan semangat. Bahkan sampai saat ini pola makannya terus terjaga, hasilnya berat badannya melebihi dari usianya. Terkadang dia juga kerap membuat mencampur susu dengan biscuit kering kesukaannya. “Biar nggak bosen,”begitu katanya, saat saya tanya.

IMG0137A

Lihat bedanya !

Terobosan yang membunuh kebosanan…

Mead Johnson, sebuah brand produk susu dengan produk SUSTAGENnya, terus berinovasi untuk mengatasi problem yang dihadapi oleh para ibu. Kali ini Mead Johnson meluncurkan sebuah edukasi bagi anak dan bunda untuk aktif dalam berkreasi, yaitu mengolah aneka sajian makanan berbahan dasar susu menjadi lebih menarik. Sustagen yang memiliki Angka Kecukupan Gizi hingga 100% ( 100% Nourishment ) diolah sedemikian rupa sehingga menjadi makanan bernutrisi. Tanpa disadari anak yang tidak suka minum susu seperti Dhila dan anak yang bosan minum susu seperti Sheva pastinya akan dengan mudah melahap makanan tersebut.

Kegiatan ini bernama Sustagen Yummy Milk Baryang digelar di Trans Studio Mall Bandung pada tanggal 30-31 Maret 2013 yang lalu. Kegiatan ini terbagi dalam dua kegiatan, yaitu :

Kegiatan Pertama adalah Sustagen My Way, pada kegiatan ini anak diberikan kesempatan untuk  berkreasi sendiri dengan menambahkan berbagai topping pada susu Sustagen mereka. Pihak Sustagen menyediakan  aneka topping seperti jelly rasa leci, sereal, choco chip, meises, potongan almond, dan buah-buahan kaya vitamin seperti kiwi, stroberi, peach, dan jeruk yang pastinya menambah selera anak.

Kegiatan kedua yaitu, Sustagen Yummy Creations, kegiaatan yang melibatkan Bunda dan anak ini memilih 10 kreasi susu dalam bentuk smoothies. Si anak tentu penasaran mencoba Blueberry Fantasy, Sustasmoothies, Banana Aloha Sustasmoothies, dan Fantastic Four Sustasmoothies hasil kreasi dari Chef Sustagen. Secara khusus Chef Sustagen akan berbagi resep kreasi susu dan info gizi. Resep Banana Aloha Sustasmoothies misalnya, menggabungkan pisang yang kaya serat dengan susu Sustagen yang tinggi Kalsium, diblender dengan es dijamin akan membuat anak ngiler  !

Kegiatan yang rencananya akan digelar di beberapa kota ini sangat mengedukasi para bunda untuk jangan pernah ‘menyerah’ saat anak sulit makan dan sulit minum susu. Nilai lebih yang lain adalah momen yang tak bisa terlupakan antara bunda dan buah hati. Kebersamaan di kitchen bar pastinya akan melekat terus daam memori anak hingga kelak mereka dewasa. Aneka resep  andalan yang disajikan oleh Chef Sustagen dengan mudah dapat dipraktekkan langsung di rumah.

Ayo…Bunda ! Jangan menyerah, pantau terus kedatangan team Sutagen  Yummy Milk Bar di kota Bunda. Untuk info-info penting lainnya Bunda bisa pantau Facebook Sustagen Club dan Twitternya. Ingat ya …Bunda, jangan sampai ketinggalan !

logo_susta_0

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s