Mengenal Motivator Perempuan Indonesia : Ermalen Dewita

Mario Teguh, Ary Ginanjar, Ipho Santosa dan Billy Boen siapa yang tak kenal mereka ? Debut dan kepiawaian mereka sebagai motivator sangat membekas. Mereka adalah motivator Indonesia berjenis kelamin laki-laki. Lantas di mana motivator perempuan Indonesianya ? Pertanyaan ini seringkali menggelitik hati saya untuk mencari keberadaan motivator perempuan Indonesia. Apakah perempuan tidak bisa mengobarkan semangat dan menggali potensi diri dalam hal memotivasi ? Mengapa yang terdengar pada beberapa tahun belakangan ini adalah “Perempuan Inspiratif” ? Apa tidak ada Perempuan Motivator ? Ternyata pertanyaan saya terjawab sudah, dengan hadirnya  motivator perempuan.  Ermalen Dewita, adalah seorang motivator pemberdayaan diri. Dewi demikian dia disapa, kerap kali memberikan seminar-seminar motivasi terutana dalam hal pemberdayaan diri.

ERMALEN DEWITA CVDebutnya sebagai pendidik, konseptor, dan Pembina Pendidikan Berbasis Karakter Cerdas sudah tidak diragukan lagi. Perempuan energik yang selalu penuh senyum ini juga mengelola bisnisnya dengan suami tercinta. Dewi juga sering diminta untuk menjadi nara sumber di beberapa radio dan televisi. Kegiatan yang aktif dilakukannya adalah memberikan konsep tentang parenting. Mantap dengan kegiatan yang dilakukannya, Dewi pun mulai membangun kemampuannya dalam bidang pengembangan diri berbasis NLP pada tahun 2007. Belajar dan terus belajar, hingga pada tahun 2013 ini dia semakin yakin untuk menancapkan kakinya sebagai motivator di bidang pemberdayaan diri berbasis NLP.

Kegiatan lain ibu dari tiga orang anak ini adalah menulis. Buku berjudul Magnet Cinta adalah buku pertamanya. Buku yang berisikan keajaiban cinta dari semua sudut pandang. Bukan cinta fisikal atau emosional, tapi cinta spiritual yang mengajak siapa pun mendekat pada sumber dan pemilik cinta sejati, demikian komentar dari Ary Ginanjar, Founder ESQ. Perempuan yang asyik dalam mengutarakan pemikirannya ini selalu menyikapi hidup dengan penuh syukur. Rasa syukur inilah sebagai bagian dari ekspresi cintanya pada Tuhan Semesta Alam. Sebuah semangat hidup yang dilandasi oleh nilai-nilai spiritual. Dewi, demikian dia disapa seorang motivator yang memiliki banyak mimpi. Rasa antusiasnya muncul saat dia dengan lincah berbagi konsep ide.

Mimpi terbesarnya adalah memiliki target menjadi trainer di tingkat Internasional pada 10 tahun mendatang. Sebuah target yang tidak tanggung-tanggung. Dia senang menggantungkan mimpinya setinggi bintang di langit. Dengan begitu semangat dan kinerjanya akan terus terpacu untuk mencapainya. Kerja keras dan optimis adalah dua kekuatannya untuk berhasil. Seperti kata-katanya berikut ini :

Ketika kau mampu mengelola dirimu, kau akan mampu mengelola dunia di luar dirimu. Kunci sukses ada pada dirimu sendiri. (Ermalen Dewita, Motivator Pemberdayaan Diri)

Bukan sesuatu yang tidak mungkin bisa dicapainya, hal ini telah dibuktikannya dengan semangat dan banyaknya orang yang mengenalnya. Dewi memiliki kekuatan jaringan di beberapa pihak, seperti intas komunitas, pemerintahan dan non pemerintah. Fans di fanpagenya juga hampir mencapai 10.000 orang. Semua ini adalah langkah kecilnya dalam mencapai target mimpinya.

Semangat hidupnya yang menggebu-gebu menjadi dasar pada awal target dan impiannya. Tidak lupa kecerdasan emosi diri juga berpengaruh pada setiap langkahnya. Menurutnya, semua yang dilakukan dengan emosi yang kuat, baik atau buruk, akan membentuk pribadi. Kekuatan emosi berpengaruh kuat dalam membangun jati diri kita. Yes, she is a great woman!

Bio Data :

Nama : Ermalen Dewita

Tempat tgl.lahir : Padang, 10 Oktober 1970

Lulus : Sarjana Statistika Universitas Islam Bandung

Anak : Devina, Faisal dan Karina

Kegiatan :

        Owner pada PT. Adinata Surya Pratama

       Public Speaking berbasis NLP & Psikoterapi

  Penulis buku Magnet Cinta Terbitan Trans media

  Pendidikan berbasis karakter cerdas

Awards_Photo

Personal Branding Agency, Indscript Creative

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s