Tingkatkan Power dari Dalam Diri

waktu

“Life fast for future” kiranya itulah kalimat yang tepat sebagai penggambaran realisasi hidup saat ini. Di mana semua orang merasakan begitu banyak perubahan hidup hanya dalam hitungan menit, bahkan detik. Waktu melesat sangat cepat seiring dengan aktivitas yang terus menerus memburu. Begitu banyak aktivitas yang harus dikerjakan dan siap dieksekusi. Ermalen Dewita perempuan cantik inspiratif ini mengemukakan bahwa saat ini adalah era melimpahnya pilihan yang membutuhkan akselerasi perasaan. Kecepatan dan ketepatan dalam mengemban aktivitas ini menimbulkan tekanan perasaan, pikiran dan fisik. Adakalanya kita harus menghadapi pekerjaan dalam skala prioritas yang belum terselesaikan. Perbuatan inilah yang dapat membuat manusia terjebak dalam lilitan ketakutan, sikap putus asa dan keseimbangan diri.

Jika hal ini sudah menjebak  manusia, maka bukan tidak mungkin akan terjadi kegelisahan dan kekalutan dalam menghadapi aktivitasnya. Sebagai manusia yang terdiri dari jiwa dan fisik, semua hal bisa terjadi dalam suasana seperti ini. Jiwa yang rapuh atau fisik sakit terkadang tidak bisa dihindari. Bahkan semua harus dilalui dengan segudang aktivitas. Disitulah manusia berontak, tidak mau memahami keadaan fisiknya yang lemah dan butuh istirahat. Dan tidak jarang menjadi marah. Jika kita mau sedikit saja menelaah lebih jauh, bahwa tubuh adalah utusan untuk menyampaikan berbagai macam pesan hidup.  Dengan cara ini tubuh bertindak bagaikan seorang guru yang mengedukasi kita sebagai pemilik tubuh. Kita hanya perlu memasuki bahasa bodymind untuk memahami dn mengerti isi dari pesan yang dibawanya.

ERMALEN DEWITA CV

Dalam kondisi sakit, sebenarnya tidak ada yang harus ditunda, semua kativitas dapat dilakukan. Akan tetapi tidak harus ditekan, lakukan senyaman mungkin. Tubuh memang butuh istirahat tapi bukan berhenti total. Hanya butuh pergeseran perspektif tentang kesehatan untuk sekedar memusatkan diri agar cepat sehat kembali.

Dalam periode istirahat ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan power dalam diri kita. Power yang kita butuhkan adalah upaya untuk menjadi sehat dan dapat beraktivitas dengan maksimal. Menurut penulis buku Magnet Cinta ini ekspresi semangat yang yang ada dalam setiap langkah adalah sebagai tanda syukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan pada kita sebagai manusia.

Selanjutnya Ermalen Dewita memaparkan sejumlah motivasi dalam membangun power diri. Bayangkan diri Anda pada tingkat yang terbaik. Visualisasikan diri Anda yang dipenuhi power pribadi. Power pribadi adalah kemampuan untuk memimpin diri secara bebas. Power pribadi juga merupakan kemampuan bawaan untuk menjadi diri sejati dan menggunakan kemampuan unik Anda dengan membawa sukacita dan penguasaan hidup.

Power adalah unsur penting dari kehidupan. Hadir pada setiap tindakan dan transaksi manusia. Selain itu, power adalah kemampuan kita untuk membuat apa yang kita inginkan terjadi. Biasanya, kehadirannya tak terucapkan karena terdapat kekuatan tersembunyi dalam diri manusia. Dengan menggunakannya, dapat menaikkan manusia ke “tempat tinggi” dan menjadi lebih baik. Amati diri sendiri dan kenali hal-hal yang dikuasai. Kenali kemampuan dan bakat yang diperoleh dari pengalaman. Berilah perhatian lebih pada power ini, carilah cara untuk mengolah dan memeliharanya. Tingkatkan power dari dalam diri untuk menjadikan hidup yang lebih baik.

Awards_Photo

Personal BrandingIndscriptcreative

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s