SRIKANDI BLOGGER ; Devisa Rumah Tangga

srikandi

 

1st Story about KEB

Awal saya mengenal KEB bukan suatu kebetulan, tapi penuh pikir panjang dan galau. Panjang karena saya betul-betul gaptek tentang perblogging-an. Galau, apa mungkin saya bisa diterima oleh admin dan para pakar di sana. Apalagi syaratnya harus punya blog personal, sedangkan waktu itu saya sama sekali buta tentang blog. Singkat kisah setelah saya punya blog, dengan bermodalkan nekat dan anti malu saya mengirim permintaan pertemanan dengan KEB. Padahal blog saya waktu itu masih kosong melompong.

Alhamdulillah hanya dalam hitungan menit permintaan saya langsung di konfirm oleh admin Mak Mira Sahid dan Mak Sarry Melati. Tengkyu mak…. Setelah saya resmi bergabung di KEB, kebingungan menyelimuti diri saya, mau ngapain ya di KEB ini, begitulah kira-kira pertanyaan dalam hati. Akhirnya selama 4 bulan saya non aktif di KEB dan membiarkan blog saya terlantar…

More with Blogging

Bosan berseluncur di jejaring sosial fesbuk dan twitter, akhirnya saya memutuskan untuk terjun ke dunia blogging dengan serius. Sebagai perkenalan awal saya mengikuti give away yang diadakan oleh Mak Erry alias Bibi Titi Teliti. Berikutnya saya malah ketagihan dengan ngeblog, karena begitu banyak yang bisa saya give and take di dunia blogging. Sejak itulah saya terus mengeksplor diri  dengan aneka warna gaya dan tema tulisan.  Terbukanya kran era digital membuka peluang bagi perempuan untuk mengaktualisasikan diri melalui tulisan.

Bagi saya ngeblog bukan sekedar menulis dan mempublish tulisan. Banyak sekali keberkahan di dalamnya.  Give and take yang saya lakukan saat blogging penuh dengan nuansa ilmu. Ilmu yang totalitas karena saya bisa menerapkannya dalam hati, pikiran dan fisik saya.

“Tetaplah menulis maka kamu akan tahu siapa dirimu”  ( Mira Sahid )

Ajang Srikandi Blogger yang di adakan oleh KEB juga sudah lama saya ketahui, tapi saya masih belum memiliki nyali untuk mengikutinya. Saya baru bisa mensuport dengan mengisi vote untuk memilih pemenangnya. Untuk hal ini pun saya menggaris bawahi, bahwa Penganugerahan Srikandi Blogger bukan semata-mata untuk menang atau kalah. Saya yakin, semua anggota KEB adalah Pemenang Srikandi Blogger. Buktinya adalah keberadaan KEB itu sendiri. Tanpa emak-emak apalah artinya KEB,  ( Kumpulan Emak-emak Blogger ).  

“Blogging is easy, full support and spirit”

Berada di dalam KEB menciptakan rasa tersendiri bagi saya, nyaman dan akrab. Bayangan riuh oleh rumpian khas perempuan tidak terindikasi sama sekali. Padat, manfaat dan bermartabat itulah yang selalu dijunjung oleh para emak di sini.

Merekam jejak Devisa Rumah Tangga

Kepiawaian  emak2 blogger  dalam komunitas KEB sudah tidak diragukan lagi. Hal ini telah dibuktikan dengan lahirnya para emak yang sering kali menjuarai kompetisi ngeblog. Saya coba panggil untuk tampil adalah Mak Arin Murtiyarini.  Bahkan Mak Haya Aliya Zaki yang saat ini duduk sebagai juri lomba ini pun tak luput dari jempol. Ada juga Mak Wylvera Windayana yang sangat smart dan bertangan dingin dalam mendapuk sebuah ajang. Atau Mak Indah Julianti Sibarani yang tak lelah dengan postingan di akhir pekan atau di penghujung malamnya. Tak ketinggalan pula Mak Lusiana Trisnasari, di tengah kesibukannya sebagai wompreuneur dan juri tapi masih menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman seputar bisnis dengan bendera Ladakanya.

Selain memberikan sengatan tersendiri, ngeblog juga memiliki kontribusi nyata. Setiap kali memenangkan ajang lomba atau kompetisi tidak jarang para emak ini bergelimang hadiah. Dari hadiah utama sampai godiebag, semua terasa nikmat dan hemat. Oleh karenanya pelan tapi pasti para emak yang memenangkan lomba ngeblog telah berdedikasi menjadi devisa rumah tangga.  Tanam ilmu dan petik hadiah, kiranya kalimat itulah yang terasa mantap di hati para emak blogger.

Rekreasi gratis, gadget gratis, kosmetik gratis, belanja gratis dan antrian gratis lainnya masih menunggu ketikan jari emak untuk lomba berikutnya. Sebagai contoh dalam ajang Srikandi Blogger 2013 kemarin, pemenangnya mendapat stok Rinso untuk persediaan selama satu tahun. Bukan suatu hadiah yang lumayan, bahkan lebih dari itu.

Tebar ilmu dan proyeksi manfaat tak pernah terlelap dari para emak blogger. Oleh sebab itu tak heran jika Ajang Srikandi Blogger menjadi impian dan incaran para emak. Ajang yang di respon baik oleh Acer Indonesia ini jadi bertambah gegap gempita. Sebagai brand yang meluncurkan produk multi media seperti notebook, laptop, komputer dan tablet ini, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa.

Support yang diberikan oleh Acer membuat para emak jadi tambah semangat. Selain hadiah yang menggiurkan para emak juga jadi melek IT. Tangan yang digunakan sehabis memenej rumah tangga dilanjutkan dengan menari di atas tuts keyboard. Sungguh ! Suatu realita yang menakjubkan. Di mana lagi keseharian ini dapat terwujud jika bukan di KEB.

Win to Win

Akhirnya Malam Penganugerahan Srikandi Blogger pun digelar. Pagelaran yang di laksanakan di Gedung F Kemendiknas, Jl. Sudirman Jakarta ini telah menelurkan Srikandi Blogger. Acara yang diadakan pada tanggal 28 April 2013 itu memilih terbaik di antara yang baik. Berikut mari kita sambut Srikandi Blogger besutan KEB, mereka itu adalah :

1. Srikandi Blogger diraih oleh Alaika Abdullah,

2. Srikandi Persahabatan diraih oleh Myra Anastasia,

3. Srikandi Favorit diraih oleh Anazkia,

4. Blogger inspiratif oleh Haya Aliya Zaki

5. Blogger Life Time Achievement oleh Yati Rachmat.

Penganugerahan srikandi blogger telah usai, tapi kiprah para emak  blogger tidak pernah usai. Bahkan lebih semangat dan terus berkarya dengan pencapaian sejati. Ya, Srikandi Blogger sejati  bukan  hanya menang dalam kontes tapi juga menang dalam menyelami dunia blogger dengan hati.  #Happy Blogging Mak !

 srikandi2

Note : Maaf Maaaak…dah menyelinap masuk ke rumah emak tanpa ijin.

 

 

.



2 thoughts on “SRIKANDI BLOGGER ; Devisa Rumah Tangga

Tinggalkan Balasan

