“Alhamdulillah Aku Menemukan Kosmetik Halal…”

“Umurnya berapa mbak ?”tanya seseorang padaku. “Coba tebak,”jawabku singkat. Tak lama kemudian aku mendengar orang tersebut menyebutkan angka 35 sampai 40 tahun. “Salah semua,”kataku akhirnya. “Jadi….umur mbak yang bener berapa dong,”tanyanya lagi. “Ooooo…tiga puluh ya ?”jawab orang itu. “Wahhhh…lebih salah,”kataku kemudian sambil tersenyum lebar. “Umur ku sudah empat puluh lebih tiga tahun,”jawabku semangat  dan tanpa malu.

Pertanyaan tersebut bukan sekali dua kali saja, tapi sudah beberapa kali. Entah kenapa selalu ada saja orang yang ingin menanyakan berapa usiaku. Biasanya sebelum  mereka bertanya selalu diawali dengan kata ‘maaf’. Maklum bagi kita orang Indonesia menanyakan  umur seseorang masih dianggap tabu atau tidak sopan. Apalagi jika diketahui bahwa orang yang ditanya itu umurnya  lebih tua dari si penanya. Bukan itu saja kebanyakan orang yang ditanya tentang usianya pasti enggan menjawab. Entah karena malu kalau ketahuan umurnya sudah tua atau alasan lain.

Hal yang sama juga terjadi pada  diriku, aku akan merasa malu atau canggung bila ada seseorang yang menanyakan berapa umurku. Oleh sebab itu sebelum aku menjawab, aku biasanya menyuruh orang tersebut untuk menebak dulu umurku.

Dan kebanyakan tebakan dari mereka salah, rata-rata dari mereka selalu menebak angka di bawah 40 tahun, padahal usiaku sudah 43 tahun. Mereka menebak angka itu karena wajahku masih nampak seperti usia seperti itu. Jadi wajahku tidak nampak tua, keriput apalagi lelah.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dalam diriku, baik itu bentuk tubuh apalagi wajah, semua serba biasa dan natural. Aku ingat pertama kali aku mengenal kosmetik pada saat usiaku menginjak 17 tahun. Dan kosmetik yang pertama kali aku pakai adalah lipstick, itupun ibuku yang memakaikannya. Sedangkan untuk bedak aku lebih suka memakai bedak bayi alias bedak yang dipakai untuk tubuh. Lucu ya…!

Itulah sebabnya aku tidak pernah dandan yang ‘berat’ dalam arti wajahku tidak pernah dipoles oleh aneka macam produk make up. Bahkan di saat teman-teman remajaku mengenal salon, aku masih tetap memoles sendiri wajahku apa adanya, hanya bedak dan lipbalm tanpa pemerah bibir. Bagiku dandan seperti itu saja sudah menyita waktu apalagi dengan memoles bagian wajah yang lain.

5 Resep Agar Wajah Tetap Awet Muda Ala Blogger Muslimah

  1.   Basuh tiap saat dengan air wudhu, sekalipun tidak untuk sholat, biasakan berwudhu. Karena air wudhu dapat membuat kulit   bersih dan bercahaya.
  2. Senyum, dalam sebuah hadist Rosululoh bersabda bahwa senyum itu adalah ibadah. Ternyata hikmah yang didapat dari penerapan hadist ini adalah dengan tersenyum wajah jadi nampak awet muda. Bukan hanya pahala saja yang didapat tapi juga kecantikan karena senyum menandakan seseorang itu ramah dan sifat ini sangat menyenangkan bagi orang yang melihatnya.
  3. Jangan terlalu sering menggunakan kosmetik berat, biasakan menggunakan kosmetik yang berbahan dasar natural dan halal.
  4. Cuci bersih wajah setelah mengunakan make up yang agak berat.
  5. Banyak minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan.

 
Insya Allah setelah aku menerapkan 5 resep tersebut di atas, bukannya hendak menyombongkan diri, wajah ku nampak lebih awet muda dari usia sebenarnya. Semua ini adalah karunia Allah SWT yang patut disyukuri, jika hasil ciptaanNya saja sudah indah bagaimana dengan penciptanya ? Subhanallah…

Gaya Busana Blogger Muslimah  ‘Simple and Chick’

Terjun ke dunia blogger adalah pilhanku, meskipun terbilang masih newbi  istilah buat blogger anyar, aku kerap kali diundang untuk menghadiri acara yang diadakan oleh para blogger. Salah satu platform yang sering mengadakan acara kumpul blogger, entah itu untuk launching produk atau sekedar bincang-bincang tentang ilmu tentang ngeblog  adalah Blogdetik.

Biasanya acara yang diadakan waktunya berbeda-beda, bisa pagi, siang atau malam. Pernah dalam satu hari aku harus menghadiri tiga acara dengan waktu dan tempat yang berbeda. Nah, sekalipun acara tersebut bukan acara resmi, tetap saja butuh penampilan yang sopan dan bersih. Sopan dalam arti, tidak urakan, kusut atau acak-acakan dan bersih baik itu tubuh maupun pakaian yang dipakai.

Menyikapi situasi seperti ini tentu saja butuh keterampilan khusus tapi juga tidak ribet. Buat gaya busana aku lebih memilih busana yang bisa dipadu padankan. Misalnya aku memakai dalaman dari bahan kaos dengan warna yang senada dengan jilbab. Sedangkan untuk luarnya aku pakai dari jenis jeans dengan model simple dan chick. Mungkin gaya busanaku yang simple ini kali ya, yang membuat orang sering menanyakan berapa umurku.

wardah001

Narsis di Gerai Wardah Plaza Kramatjati

Make Up Yang Pas Buat Blogger Muslimah adalah Natural

Sedangkan untuk tatanan rias wajah, sejak dulu aku tidak suka dengan riasan ‘menor’. Riasan wajah yang sangat aku gemari dari dulu sampai sekarang adalah natural. Warna-warna alam dan lembut adalah pilihan tepat buat aku yang sudah sangat mencintai dunia ngeblog. Beruntung aku mengenal Kosmetik berlabel Wardah yang memiliki warna-warna kesukaanku itu.  Berikut adalah beberapa rangkaian produk Wardah yang aku pilih  :

  •       Untuk Lipstick aku memilih warna merah maroon, Wardah menampilkannya dalam Matte Lipstick 06.

Dari dulu aku penyuka warna tanah seperti cokelat, merah bata dan maroon. Warna-warna ini membuat wajahku nampak lebih segar.

wardah004

  •       Bedak aku memilih Luminous Two Way Cake 02 dengan warna Beige.

Karena kulitku cenderung gelap, maka bedak two way cake dengan warna beige mampu mencerahkan warna kulitku. Bedak hasil produksi Wardah ini mengandung vitamin E di mana mousturizer dan anti oksidannya dapat membantu mencegah penuaan dini. Dengan umur yang tidak lagi muda aku tidak merasa terlambat untuk memakai bedak ini.

wardah002

  •      Lip Balm

Udara panas dalam beberapa hari ini membuat bibirku pecah-pecah. Untuk itulah aku menggunakan lip balm sebagai pelindung bibir, lip balm ini dapat dipakai setiap hari tanpa merusak kulit bibir. Aroma vanilla dari lip balm membuat sensasi tersendiri dalam rongga mulut.

wardah003

wardah005

Paper Bag, Dewi Sandra Artist, Singer and Wardah Brand Ambassador

Blogger Muslimah Pilih Kosmetik Halal

Senang rasanya menemukan produk kosmetik halal yang dipelopori oleh Wardah. Jadi bukan makanan yang dikonsumsi saja yang harus halal, kosmetik yang kerap menjadi penampilan kaum hawa ini juga harus halal. Mengapa harus memilih kosmetik halal ? Bagi saya yang seorang muslimah menggunakan produk halal itu hukumnya wajib tanpa kecuali termasuk kosmetik  ! Bukan itu saja, yang menguatkan saya untuk memilih kosmetik halal adalah dalam rangka menjalankan  hukum Islam bahwa orang muslim itu harus  fisilmi kaffah ( masuk dalam Islam secara menyeluruh ).

Kehalalan Kosmetik Wardah ini ditandai dengan telah terdaftarnya produk Wardah dalam LPPOM MUI.

Kelebihan lain lagi yaitu kita bisa memakai kosmetik setelah berwudhu, menghadap Sang Illahi dalam keadaan cantik. Subhanllah, suatu hal yang tak terbayangkan selama ini. Ibaratnya sekali tepuk dua ekor nyamuk tertangkap. Kosmetik Wardah bukan hanya dipakai untuk acara tertentu saja, dalam keseharianpun aku sering memakainya. Cantik di hadapan Allah akan menambah nilai ibadah yang tak ternilai.

Sebagai seorang  blogger muslimah aku sangat mencintai kehalalan. Tata rias memang bukan suatu hal yang diwajibkan dalam Islam, tapi menyenangkan pasangan ( bagi yang sudah menikah ) dan menghargai orang lain dalam berpenampilan adalah salah satu syar’i dalam keislaman. Rosul mengajarkan, hal yang boleh nampak dari seorang muslimah ada dua, lalu beliau menunjuk wajah dan telapak tangan. Bukankah Allah juga menyukai keindahan dan yang indah-indah ?

wardah006

Sekali lagi aku sangat bersyukur atas  semua karunia ini, menemukan Kosmetik Halal Wardah juga merupakan karunia. Aku tidak ragu lagi dalam berpenampilan karena jelas kehalalan kosmetiknya. Semuanya sejalan dengan ajaran Islami yang  mendukung tiap penampilan para muslimah baik dari dalam maupun dari luar dan Kosmetik Wardah sangat memahami hal itu.  Karena ibadah yang hakiki adalah diawali dengan niat dan diakhiri dengan sikap atau perbuatan.

Tinggalkan Balasan

