Bebek Judes Emang Juaranya Pedes


 

Kemarin sore, sepulang dari mengunjungi salah seorang kerabat di daerah Kranji, saya melintas di Jl. Raya Kalimalang. Tanpa sengaja mata suami langsung menangkap banner besar bergambar kepala bebek. Dengan rasa antusias, suami pun menyuruh Pak Supir untuk memutar dan mampir ke resto yang tidak lain adalah resto “Bebek Judes”.  Sayangnya resto ini nampak sepi, tapi karena kami penggila bebek, tanpa panjang lebar kami pun langsung memesan 3 porsi bebek, yaitu : Bebek Perawan Bakar, Bebek Perawan Goreng dan Bebek Perawan Sambal ijo. Tak perlu menunggu lama, pesanan kami pun telah tersedia dan siap disantap.

IMG-20140219-00049

Ini loh banner yang diliat suami ( doc.pri )

Saya  memilih Bebek Perawan Bakar langsung menikmati bebek yang luar biasa empuknya. Lah iyalah gimana nggak empuk wong bebeknya masih muda. Nah, ini dia nih bebek yang kami cari, empuk, gurih ditambah lagi dengan sensasi pedasnya sambal. Komplit deh !

IMG-20140219-00063

Bebek Perawan Bakar ( doc.pri )

Hanya dalam waktu singkat, keringat mulai membasahi wajah kami, itu karena dampak sambalnya yang super pedas. Lalu saya mencoba bebek goreng pilihan suami. Tidak jauh beda dengan bebek bakar, bebek gorengnya juga empuk. Bumbu dikedua menu bebek ini meresap sampai ke dalam. Saking empuknya kami jadi secepat kilat menghabiskannya. Rasanya pesan seporsi tuh masih kurang.

Jujur saja, soal rasa dari olahan bebek dan sambalnya memang dahsyat, saya tidak mencium bau amis sedikitpun. Tapi sayang sambal yang disediakan ko sedikit ya. Mungkin kalau minta tambah boleh kali yak ! Lalu masih ada lagi nih yang kurang, lalapannya tidak ada daun hijaunya, hanya ada kol dan mentimun saja. Padahal kami sangat suka dengan lalapan hijau seperti kemangi, selada dan daun singkong rebus.  Hi…hi…hi…cerewet ya, belom jadi pelanggan sudah banyak maunya. Yeaah…ga apa-apa lah, itung-itung kasih masukan buat ownernya.

Di resto “Bebek Judes” ini menawarkan aneka paket dengan variasi harga mulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 30.000. Menu utamanya ada 4 macam jenis, yaitu : Bebek Perawan Bakar, Bebek Perawan Goreng, Bebek Perawan Sambal Ijo dan Bebek Perawan Balado. Kalau saya sih lebih suka pesan bebek yang satuan. Eh, selain bebek perawan adan bebek biasa juga loh ! Mungkin lain kali saya akan coba bebek biasa yang konon empuknya tidak kalah sama bebek perawan.

IMG-20140219-00052

Menu Paket “Bebek Judes” ( doc.pri )

Soal rasa oke,  pelayanan oke, parkir luas tapi entah kenapa resto ini ko sepi ya ? Kalau menurut saya letaknya yang kurang strategis. Sekalipun resto “Bebek Judes” ini berada di tepi jalan raya, tapi suasananya kurang mendukung. Pemandangan di sebrang jalan gersang, sebelah kanannya dibatasi oleh sungai. Jadi resto ini seperti menyendiri, padahal selayaknya resto itu harus berkumpul dengan resto lainnya. Semisal di PUJASERA ( Pusat Jajan Serba Ada ) atau di tempat lain di mana terdapat beberapa resto. Kalau  menurut pengamatan saya, ternyata sekalipun rasa makanannya enak tapi tidak didukung oleh suasana yaaa… jadinya kurang lengkap gitu.

Untuk interior resto sendiri saya rasa sih sudah cukup lumayan lah, tapi nggak salah juga kan kalau saya mau kasih saran sedikit. Selain kursi duduk, coba dibuat juga gaya lesehan. Maksudnya kali aja ada pengunjung yang pengen suasana makannya lebih santai. Oh ya ada lagi nih, di dalam resto sendiri nggak salah juga kalau di tiap sudut ada tanaman hias, seperti sejenis palem yang ditanam dalam pot. Dengan begitu suasananya nggak terlalu gersang, bahkan bisa meneduhkan dan  makan akan semakin lahap.

IMG-20140219-00062

Interior Resto “Bebek Judes” ( doc.pri )

IMG-20140219-00050

Sudut lain Resto “Bebek Judes” ( doc.pri )

IMG-20140219-00061

Narsis di belakang banner “Bebek Judes”

Oke deh, saya rasa resto “Bebek Judes” ini layak direkomendasikan.   Meskipun suasana restonya kurang mendukung tapi rasa bebek perawannya bisa diadu. Eh, bukan adu bebek tapi adu rasa, ditambah lagi dengan pedasnya sambal yang dahsyat ! Selamat mencoba…

“Tulisan Ini Diikutsertakan Pada Giveaway Sensasi Makan Bebek Pedas”

3 thoughts on “Bebek Judes Emang Juaranya Pedes

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s