Insya Allah, Umroh Bersama Cheria Tour Berkah

 Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik lasyarika laka labbaik. Innal hamda wani’mata laka wal mulka lasyarika laka.

“Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah. Aku datang memenuhi panggilann-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, ya Allah aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya puji dan kebesaran adalah untuk-Mu semata-mata, segenap kerajaan untuk-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu.”

“Entah mengapa setiap kali saya melantunkan kalimat talbiyah ini, hati saya dipenuhi rasa haru dan rindu bertalu-talu. Bahkan tidak jarang saya meneteskan air mata. Serasa saya sangat merindukan untuk berkunjung ke Baitullah. Semua yang saya inginkan bukan semata-mata karena saya ingin sekedar berkunjung, tapi juga ingin menunaikan ibadah umroh sebagaimana Rosululoh menyatakan dalam hadistnya : “Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi saw bersabda : ‘Umroh ke umroh berikutnya menjadi penghapus dosa antara keduanya, dan haji yang mabrur tidak ada balasannya kecuali syurga.’ ( HR. Bukhori no. 1650, Ahmad no. 9569, at Tirmidzi no. 855, an Nasa’I no. 2582 ). Berangkat dari hadist itulah keinginan saya untuk pergi umroh menjadi sangat kuat dan mengharu biru.

Untuk mewujudkan niat itu, saya sudah mulai mempersiapkannya meskipun masih sebatas kecil-kecilan. Persiapan terbesar yang saya lakukan yaitu, menabung karena saya ingin sekali pergi umroh dengan hasil jerih payah sendiri. Ada kebahagiaan tersendiri kalau saya bisa membiayai umroh sendiri. Apalagi ditambah niat saya untuk mengajak serta ayahanda. Keinginan itu selalu menjadi do’a terbesar saya selesai menunaikan sholat.

Salah satu usaha saya dalam mempersiapkan umroh adalah dengan mempelajari tentang apa itu umroh dan apa saja yang akan dilakukan pada saat umroh nanti. Untuk menambah pengetahuan tentang umroh ini, saya membeli beberapa buku tentang umroh. Hal yang tak kalah penting yaitu harus memiliki paspor. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya baru saja memperpanjang paspor saya yang sudah habis masa berlakunya.

IMG-20140408-00199

Pengertian Tentang Umroh

Umroh menurut bahasa bermakna ziarah ( berkunjung ) dan menurut syara’ umroh adalah menziarahi Ka’bah, melakukan thawaf, sa’i, dan mencukur rambut. Umroh dapat dilaksanakan dalam rangkaian haji dan bisa juga dikerjakan sewaktu-waktu. Jadi umroh boleh dilakukan pada bulan-bulan sebelum musim haji dengan kata lain umroh memiliki waktu yang lebih fleksibel. Sedangkan untuk hukumnya, banyak ulama berpendapat bahwa umroh itu hukumnya seperti haji yakni wajib. Akan tetapi ada beberapa juga yang menilai hukumnya sunnah. Wawlahu alam bi sawab…

Namun, lepas daripada itu semua, umroh adalah ibadah yang seharusnya diusahakan untuk dijalankan oleh setiap muslim. Jangan pernah tersirat bahwa pergi umroh itu hanya untuk wisata dan sebagainya. Niatkan semua itu karena hendak beribadah kepada Allah SWT.

Memilih Biro Perjalanan

Setiap kali ada kerabat, teman, sahabat, tetangga atau siapapun yang saya kenal pulang dari Tanah Suci, rasanya hati ini semakin teriris. Dan setiap kali itu pula bila ada kesempatan silaturahmi ke tempat mereka saya selalu menanyakan pake biro perjalan apa ? Ya, kebanyakan dari mereka bahkan hampir semua, pergi umrohnya selalu dengan menggunakan biro perjalanan. Ini juga yang akan saya persiapkan untuk mewujudkan niat saya. Itulah sebabnya saya bertanya-tanya pada mereka yang sudah pergi umroh duluan. Pada saat saya tanyapun tentang biro perjalanan yang mereka gunakan apakah bisa dipercaya atau tidak, mereka menjawabnya dengan jawaban yang tidak saya duga. Mereka menjawabnya diawali dengan membacakan sebuah hadist Rosululoh yang berbunyi : Innamal a’malu binniyati— “Sesungguhnya segala sesuatu itu tergantung pada niat.”

Sampai saat ini saya hanya bisa diam, sambil memikirkan apa maksud dari jawaban dari teman itu. Ternyata segala sesuatu yang Diwali dengan niat dan kesungguhan hati, maka apa yang dilakukan akan dimudahkan Allah SWT. Saya akan contohkan begini, misalnya jika niat kita pergi umroh itu diawali dengan niat ikhlas dan tulus, maka Insya Allah segala sesuatunya dimudahkan oleh Allah. Sekalipun misalnya biro perjalanan yang kita percayakan berbuat nyeleweng dari aturan atau tidak berlaku sebagaimana mestinya. Bukankah memberangkatkan jama’ah umroh itu adalah suatu kebaikan ? Karena jama’ah umroh itu adalah tamu Allah.

Bayangkan saja saat kita menerima tamu, entah itu kerabat atau teman, pastinya kita akan menjamunya dengan baik. Nah, apalagi ini yang menjadi tamu Allah adalah jama’ah umroh ? Pastinya segala keperluan akan disiapkan oleh biro perjalanan dengan sebaik mungkin. Jadi jika semua itu dilandasi dengan niat ibadah kepada Allah, maka kebaikan pun akan dikecap bersama-sama.

Akhirnya apa yang saya pikirkan menjadi terjawab sudah. Pokoknya segala sesuatu yang akan dilakukan harus di awali dengan niat yang baik, maka Allah pun akan membalasnya dengan kebaikan serupa atau bahkan lebih dari apa yang mereka berikan. Subhannallah….

Selain bertanya pada kerabat yang sudah pergi umroh, upaya lain untuk mencari biro perjalanan umroh juga saya lakukan. Apa lagi kalau bukan browsing di internet. Nanti kalau sudah cocok kan gampang, saya tinggal hubungi saja biro perjalanan tersebut. Salah satu biro perjalanan yang saya temukan ketika browsing adalah Cheria Tour.

Membaca namaya saya agak sedikit ragu, ko namanya tidak mencerminkan sebuah perusahaan biro umroh yang notabene muslim. Biasanya kebanyakan biro perjalan umroh itu pake nama yang berbau-bau arab. Kembali ke masalah niat tadi, akhirnya saya mengembalikan niat awal, yaitu ibadah. Saya hanya ingin perjalanan umroh saya lancar. Lagipula apalah artinya nama, biar saja namanya aneh yang penting pelayanannya baik. Sekali lagi ini masalah ‘niat’ dan ‘positif thingking’ saja. Tanpa mau berpikir panjang saya langsung menelusuri tiap jengkal informasi tentang biro perjalanan tersebut. Berikut hasil penelusuran saya…

Profil Cheria Tour

Penelusuran awal saya yaitu membaca tentang profil Cheria Tour, saya merasa hal ini memiliki nilai sisi positifnya. Sekalipun kita sudah menyiapkan niat kebaikan untuk ibadah, tidak ada salahnya juga kita berikhtiar dalam mencari biro perjalanan umroh yang berkompeten. Jadi kita tidak hanya tahu lewat dunia internet saja. Masak sih kalau ada sesuatu yang buruk kita harus lapor ke internet. Nggak mungkin kan ? Ternyata, biro perjalanan Cheria Tour ini sudah terdaftar sebagai Biro Perjalanan dan Penyelenggara Haji ONH PLUS dan Umroh serta Tour Wisata Muslim, selain itu Cheria travel juga sudah memiliki Ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW ) / SIUP : 2365/2012 dan Depag RI Ijin Umroh Depag RI No. D/ 816-2012, Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355.

Membaca info ini hati saya merasa lega, penelusuran dilanjutkan kepada siapakah owner dari Cheria Tour ini ?

Adalah sepasang suami istri bernama Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih. Membaca nama dari sang suami, ingatan saya kembali pada nama dari biro perjalanan ini. Nah, kan makanya jangan berprasangka dulu, ternyata nama Cheria Tour ini diambil dari nama sang owner. Sebelum terjun ke dunia travelling, pasangan suami istri ini memiliki pengalaman di dalam dunia marketing online dan offline. Debut mereka dalam meyakinkan pelanggan atau konsumen sudah tidak diragukan lagi. Mereka sangat piawai dalam menanamkan kepercayaan pelanggan. Pengalaman ini mereka dapatkan sewaktu bekerja pada sebuah biro perjalanan di Jakarta Selatan. Mereka berhasil dalam memasarkan paket perjalanan umroh bersama Almarhum Ustad Jefry Al-Buchori.

owner

Bukan apa-apa, sebuah bisnis yang baik bukan hanya bermodal pada materi saja, akan tetapi kepercayaanlah sebagai modal utamanya. Selain segudang pengalaman itu, Pak Cheriatna—demikian biasa dipanggil, juga merupakan pendiri dari Komunitas Bisnis Dari Rumah ( BDR ) sebuah komunitas yang menitik beratkan pada system Netpreuner Kreatif. Mendengar nama komunitas ini kayaknya asyik juga nih, sewaktu-waktu bisa belajar dengan Pak Cheriatna. Dari pengalaman inilah mereka memulai menjalankan bisnis biro perjalanan ke luar negri dan umroh.

Modal materi dan kepercayaan sudah mereka kantongi, sekarang saatnya mereka menjalankan bisnis biro perjalanan mereka. Sebagai langkah awal mereka mencari tempat sebagai pusat kegiatan bisnis. Maka dipilihlah tempat yang strategis. PT. Cheria – Biro Perjalanan Haji, Umroh & Tour Muslim Halal Syariah menempati Gedung Twink Lantai 3, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Telepon yang bisa dihubungi ( 021 ) 7900 216 ( hunting ), Hp. ( 021 ) 444 610 74, Fax. ( 021 ) 7918 2408, Email : info@cheria-travel.com, Website : http://www.cheria-travel.com, Twitter : @cheriatour, FP : Saya Suka Travelling dan Cheria Wisata

Keberadaan gedung ini membuktikan bahwa Cheria Tour sangat mengedepankan kepercayaan kepada pelanggan. Selain kepercayaan, bentuk pelayanan lain yang juga ingin dibangun oleh Cheria Tour adalah itikad baik dalam berbisnis. Rasanya kedua informasi ini sudah dapat menjadi referensi bagi saya untuk melangkah ke penelusuran selanjutnya. Karena niat saya ingin umroh, maka saya akan langsung saja melihat paket-paket umroh yang tersedia, syukur-syukur ada paket yang sedang promo.

ceria004

Paket-paket Umroh Cheria Tour

Menelusuri websitenya Cheria Tour sangat tidak membosankan, bahkan sebaliknya ingin tahu terus tentang perkembangan paket-paket tour yang ditawarkan. Cheria Tour memiliki dua paket pilihan untuk umroh, yang terdiri dari Umroh Reguler dan Umroh Plus. Sekarang saya akan membongkar satu persatu tentang paket umroh tersebut.

ceria006

Umroh Reguler

Sebenarnya umroh regular ini tidak jauh beda dengan umroh regular pada umumnya, yaitu jama’ah umroh diajak mengunjungi tiga kota utama : Makkah, Madinah dan Jeddah. Waktu yang disediakan untuk umroh regular ini selama 9 hari. Lantas apa bedanya dengan biro perjalanan lainnya ? Yang membedakan Cheria Tour dengan biro perjalanan umroh lainnya adalah umroh regular ini selalu ada di setiap bulannya sepanjang tahun. Dengan begitu kita bisa memilih jadwal yang tepat kapan kita mau berangkat umroh. Terlebih lagi jika kita mau berangkatnya sekeluarga, bukankah itu moment yang paling membahagiakan ? Jadi kita bisa saling mencocokkan waktu satu anggota keluarga dengan anggota keluarga lainnya.

Saat ini Cheria Tour sudah menyediakan Paket Umroh Reguler 2014 untuk bulan berjalan yaitu bulan Mei, Juni dan Desember 2014. Melihat jadwal yang ada saya tidak tahu mengapa bulan Agustus, September, Oktober dan Nopember tidak terdapat dalam jadwal. Dan rencananya selesai tulisan ini dibuat saya akan menanyakan langsung pada pihak Cheria Tour.

ceria005

Setelah melihat jadwal keberangkatan umroh reguler ini, saya langsung mencari tahu estimasi biaya umroh reguler 2014. Perkiraan biaya yang ditawarkan oleh Cheria Tour ini berbeda untuk tiap keberangkatan dan fasilitas hotelnya. Di bulan Desember 2014 biayanya lebih mahal dari bulan Mei dan hotel bintang 5 biayanya lebih mahal dari hotel bintang 4. Menurut saya sih ini wajar-wajar saja, mungkin perkiraan ini disesuaikan dengan pergerakan ekonomi. Penawaran seperti ini memberikan peluang kepada calon jama’ah untuk memilih yang sesuai dengan budget yang mereka miliki. Kisaran harga yang ditawarkan yaitu 2.090 US Dollar sampai 2.670 US Dollar. Untuk lebih detail tentang tanggal, hotel dan persiapannya Anda dapat mengakses langsung website pada tautan berikut ini.

ceria007

Tempat-tempat yang biasa dikunjungi pada saat umroh

Jujur saja, saya sangat merindukan Baitullah dan tempat-tempat sejarah di dua kota suci umat muslim, yaitu Makkah dan Madinah. Menginjakkan kaki di padang berpasir saja rasanya sudah berada di dunia lain, apalagi sambil bershalawat. Untuk mengobati rasa rindu dan keinginan saya tersebut, saya melampiaskannya dengan melihat-lihat kemegahan dan kesyahduan tempat-tempat tersebut. Berikut hasil penelusuran saya di situs-situs milik teman-teman yang mau pernah berkunjung ke sana dan mengabadikannya lewat blog. Beberapa tempat yang biasanya dikunjungi pada saat umroh adalah :

1. Bir Ali dan Tan’im

Bir Ali dan Tan’im adalah nama sebuah masjid, yang terletak di kota berbeda. Bir Ali terletak di kota Madinah sedangkan Tan’im berada di kota Makkah. Persamaan kedua masjid adalah sama-sama merupakan tempat miqot atau tempat dimulainya melakukan umroh dan berpakaian ihrom. Bir Ali merupakan tempat miqot utama sedangkan Tan’im menjadi tempat miqot kedua atau sunnah.

bir ali001

bir ali002

bir ali003

2. Masjidil Haram dan Ka’bah

Bagi saya dan umat muslim di manapun, rasanya ke dua tempat ini sudah sangat melekat di dalam hati. Siapa yang tidak tahu atau belum pernah mendengar Masjidil Haram dan Ka’bah. Itulah penyebab mengapa saya ingin sekali menginjakkan kaki ke sana. Bukannya saya tidak bersyukur tapi sudah merupakan sunnah bagi tiap muslim untuk berkunjung ke sana. Kedua tempat ini menjadi tujuan utama bagi jama’ah. Apabila jama’ah sudah berada di tempat ini maka mereka akan langsung melakukan ibadah yang berbeda. Masjidil Haram merupakan tempat utama untuk sholat, sedangkan Ka’bah untuk thawaf.

masjidil haram

ka'bah

3. Makam Nabi Ibrahim as

Kunjungan berikutnya adalah makam Nabi Ibrahim as, sebelumnya saya sempet menduga bahwa ini adalah makamnya Nabi Ibrahim as, namun ternyata dugaan saya salah. Makam Nabi Ibrahim as ini bukan kuburan seperti yang saya bayangkan, tetapi merupakan symbol penghormatan kaum muslimin terhadap pembangunan Baitullah. Makam Nabi Ibrahim as ini terletak di dekat Ka’bah dan para jama’ah sangat dianjurkan untuk melakukan sholat sunnah yang menghadap ke makam beliau.

makam ibrahim

4. Safa dan Marwa

Safa dan Marwa ini adalah nama sebuah bukit yang terletak di Makkah. Ritual ibadah yang dilakukan oleh jama’ah di bukit Safa dan Marwa ini yaitu berjalan cepat atau biasa saja, yang dinamakan sa’i. Selain sa’i di tempat ini pulalah dilakukan ibadah cukur rambut yang biasa disebut tahalul.

safa004

5. Mesjid Nabawi

Masjid Nabawi yang terletak di Madinah ini adalah tempat pertama kalinya jama’ah melakukan sholat subuh dan melakukan persiapan untuk ibadah umroh lainnya. Berdasarkan cerita dari beberapa kerabat yang baru pertama kali umroh, mereka tidak bisa menahan air mata untuk tidak menangis. Sujud pertama mereka di Mesjid Nabawi, ungkapan syukur dan mengingat dosa-dosa adalah tiga hal yang membuat mereka menangis. Subhanallah…

masjid nabawi

6. Ziarah Raudhoh

Masih dalam rangkaian ibadah umroh, peristiwa penting yang tak boleh terlewat yaitu ziarah ke makam Nabi Muhamad SAW beserta kedua sahabatnya, Abu Bakar Siddiq rad an Umar bin Khatab ra. Bukankah sudah menjadi kewajiban seluruh umat muslim untuk merasa dekat dengan Nabinya, manusia mulia utusan Allah. Saya yakin di setiap dada umat muslim pasti telah terukir nama mulia tersebut, dan di makam Rosul ini kita akan merasa lebih dekat lagi, bahkan berjumpa dengan beliau adalah kerinduan yang tak berakhir.

makam rosul

Umroh Plus

Adapun yang dimaksud dengan umroh plus adalah perjalanan umroh ditambah lagi dengan wisata muslim ke berbagai Negara lainnya. Perjalanan wisata muslim ini dilakukan setelah jama’ah selesai menunaikan ibadah umroh. Mungkin maksudnya sekalian jalan, bukankah dengan begitu akan lebih menghemat biaya. Mudah-mudahan pendapat saya ini benar. Cheria Tour menjadwalkan umroh plus ini selama 12 hari, umrohnya 9 hari dan 3 hari untuk wisata muslim. Sama dengan umroh regular, umroh plus ini juga dapat dilakukan setiap bulan sepanjang tahun. Wah, penawaran yang sangat menarik.

Penasaran dengan umroh plus ini, saya jadi ingin tahu lebih banyak ke Negara mana saja tujuan wisata muslim tersebut. Berikut adalah Negara yang sudah menjadi daftar untuk umroh plus, dan kebetulan sekali semua Negara muslim itu belum ada satupun yang saya kunjungi. Satu-satunya Negara muslim yang pernah saya kunjungi masih di kawasan Asia, yaitu Brunei Darussalam. Berikut beberapa Negara muslim yang menjadi tujuan wisata dan merupakan paket umroh plus 2014.

ceria008

Paket Umroh Plus Dubai

Dalam beberapa tahun belakangan ini nama Dubai menjadi sangat terkenal dengan destinasi wisatanya yang eksotis dan mempesona. Ditambah lagi dengan berdirinya gedung tertinggi di dunia bernama Burj Khalifa. Negara muslim ini ternyata menawarkan beragam wisata yang tidak ditemukan di Negara lain. Keunikan wisata di Dubai ini dijadikan destinasi wisata yang ditawarkan oleh Cheria Tour. Mau tahu wisata menarik apa saja yang ditawarkan oleh Cheria Tour, saya yakin Anda pasti akan berdecak kagum seperti saya saat tahu beberapa destinasi pilihan wisata di Dubai ini.

A. Desert Safari Dubai

Mendengar istilah yang dipakai, saya membayangkan akan ada acara makan malam di sebuah resto terkenal di Dubai. Ternyata bukan itu, desert safari Dubai menawarkan sebuah petualangan menjelajahi gurun pasir di pinggir kota Dubai dengan kendaraan super ngebut layaknya rally Paris Dakar yang biasanya hanya bisa disaksikan di televise saja. Jadi desert safari Dubai ini bukan acara makan-makan tapi berpetualang untuk menguji nyali wisatawan.

dubai002

B. Camel Ride And Desert Safari Dubai

Uji nyali yang kedua lebih ekstrem lagi, dengan waktu 45 menit wisatawan diajak untuk kembali ber-rally ria yang dilanjutkan dengan menunggang unta. Sungguh sebuah petualangan yang bukan hanya seru tapi juga menegangkan. Semua ini akan menjadi pengalaman yan sulit dilupakan karena hanya bisa dilakukan di Dubai, kota muslim yang penuh eksotis.

dubai003

C. Dinner And Henna Painting

Wisata unik dan menarik lainnya di Dubai yaitu Due Bashing dan menunggang unta. Mengapa menarik ? Karena ke dua wisata ini dilakukan pada malam hari. Setelah asyik menunggang unta, wisatawan akan dijamu dengan jamuan Internasional yang dilakukan di tengah hamparan gurun pasir. Acara jamuan ini dimulai dengan minum teh atau kopi arab, mengisap shisha dari alat khusus dan BBQ. Di tengah-tengah acara wisatawan dapat juga langsung melakukan henna painting, yaitu menggambar/melukis pada tangan atau kaki, semacam tattoo tapi tidak permanen.

dubai004

Nah, setelah kita mengetahui destinasi wisata di Dubai, saatnya saya informasikan estimasi biaya dan jadwal keberangkatan ke sana. Sudah pasti Anda tidak cukup sabar ingin segera mengetahui semua informasi yang berhubungan dengan Dubai. Cheria Tour memiliki tiga kali keberangkatan untuk umroh plus Dubai 2014 ini, yaitu pada tanggal 22 Juni – 3 Juli, 24 Juli – 1 Agustus dan 22 Desember – 2 Januari 2015. Estimasi biaya yang ditawarkan untuk umroh plus Dubai 2014 ini dimulai dari 2.890 US Dollar. Jika informasi ini masih belum memuaskan Anda atau ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, silahkan cek langsung ke websitenya pada link ini atau bisa langsung telepon ke nomor yang sudah saya sebutkan di atas.

Paket Umroh Plus Turki

Berbeda dengan umroh plus Dubai yang didahului dengan ibadah umroh, maka umroh plus Turki ini didahului dengan wisata ke Turki lebih dahulu. Umroh plus Turki ini dilakukan selama 11 hari, dengan rincian perjalanannya 2 hari wisata ke Turki dan 9 hari ibadah umroh. Mungkin hal ini dimaksudkan supaya tidak bolak balik dan menghemat biaya transportasi. Apa saja yang bisa dikunjungi selama 2 hari di Turki ? Berikut penelusurannya…

Di salah satu grup facebook yang saya ikuti terdapat grup jalan-jalan atau travelling. Pemilik grup tersebut sering kali bolak balik ke Turki untuk kepentingan menulis. Dari beberapa tulisannya yang saya baca, saya menangkap bahwa Turki merupakan tujuan wisata muslim yang sayang untuk dilewatkan. Sebagaimana banyak diketahui oleh masyarakat dunia, Turki adalah tempat saksi sejarah tentang peradaban Islam dan pertarungan ideologi. Pastinya Anda juga sepakat dengan saya, bahwa untuk mengembalikan kejayaan Islam harus dimulai dari akar keislaman itu sendiri. Wisatawan yang datang mengunjungi Turki akan memperoleh kelebihan berlipat. Mereka tidak hanya melihat keindahan kota yang dipenuhi oleh bangunan bersejarah saja, akan tetapi dapat mengetahui juga tentang histori antar agama yang pernah berkembang di Turki.

Perjalanan yang hanya dilakukan dalam 2 hari ini ( Two Day City Tour ), harus benar-benar dinikmati dan sedapat mungkin langsung diabadikan entah melalui video atau tulisan. Beberapa bangunan yang berada di Turki mampu menyulap sesuatu yang biasa menjadi amat luar biasa. Dan kebanyakan wisatawan yang berkesempatan ke sana selalu berkeinginan untuk kembali. Sebenarnya waktu dua hari memang belum dirasa cukup untuk menggali lembaran-lembaran sejarah peradaban Islam di Turki. Camlica Hills, Eyup Mosque, Boshphorus Cruise, Rustam Pasha Mosque, dan Grand Bazaar merupakan beberapa destinasi pilihan yang akan dikunjungi di Turki.

Cheria Tour menawarkan umroh plus Turki ini karena Cheria Tour memiliki destinasi pilihan dari sekian banyak pilihan tempat di Turki. Bukan itu saja, Cheria Tour juga memberikan kenyamanan dan keamanan yang akan dilalui, mengingat Turki merupakan Negara yang paling sering bergolak. Tunggu apa lagi ? Langsung cek jadwal keberangkatannya, itenary dan tentu saja budget yang ditawarkan. Sebagai informasi awal saya akan memberikan jadwal keberangkatan yang sudah disiapkan oleh Cheria Tour. Jadwal untuk umroh plus Turki ini ada 4 keberangkatan yaitu, tanggal 15 – 25 Mei 2014, 22 Juni – 3 Juli, 19 – 30 Juli dan 16 – 17 Desember. Keterangan lebih detail dapat menghubungi Cheria Tour atau berkunjung langsung ke websitenya di link berikut ini.

Paket Umroh Plus Eropa

Salah satu impian yang rasanya sulit diwujudkan adalah traveling ke Negara Eropa, entah itu Inggris, Belanda atau Perancis. Mengapa ? Karena Negara-negara tersebut sangat ketat peraturannya dalam menerima wisatawan, terutama masyarakat Asia yang mayoritas penduduknya beragama muslim. Sifat tertutup yang mereka perlihatkan membuat saya ciut untuk bermimpi ke sana. Jaminan keamanan yang sulit didapat dan mencari makanan halal merupakan problematika yang sulit dipecahkan.

Keresahan saya mungkin saja dirasakan juga oleh beberapa orang yang bermimpi untuk jalan-jalan ke Eropa. Ternyata Cheria Tour menjawab keresahan tersebut dengan meluncurkan produk Umroh Plus Eropa. Selidik punya selidik, Cheria Tour telah menjadi pelopor terbentuknya Komunitas Wisata Halal di Indonesia. Sungguh sebuah terobosan baru di bidang industri pariwisata, jadi bukan hanya makanan saja yang berlabel halal, wisatapun juga harus halal. Dan terobosan yang digagas oleh Cheria Tour ini disambut baik oleh beberapa perusahaan pariwisata lainnya. Terobosan yang digagas oleh Cheria Tour ini membuat pelanggan tidak ragu lagi untuk mengikuti perjalanan wisata ke Negara manapun di dunia, termasuk Eropa.

Baiklah, karena rasa resah sudah terselesaikan sekarang saatnya saya mengajak Anda berkeliling Eropa setelah lebih dahulu menunaikan ibadah umroh. Setelah menyelesaikan ibadah umroh perjalanan dilanjutkan dengan rute Makkah – Jeddah – Frankurt. Setibanya di Frankurt, jama’ah langsung berkunjung ke Frankurt Catedral dan Romerberg yang merupakan alun-alun kota dengan pemandangan rumah khas Jerman, sangat unik dan indah.

Dari Jerman jama’ah bertolak ke negri kincir angin, mana lagi kalau bukan Belanda. Tiba di Belanda jama’ah akan berkunjung ke desa nelayan bernama Voledam. Di Voledam jama’ah dapat berfoto dengan menggunakan kostum tradisional Belanda lengkap dengan sepatunya. Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat pengasahan berlian nomor satu di dunia.

Meninggalkan Negara kincir angin, perjalanan dilanjutkan Brussel, yang tidak lain adalah ibukota Belgia. Sampai di sini jama’ah diajak berkunjung ke kota tua bernama Grand Palace. Kota Brussel ini juga merupakan tempat kelahiran musisi klasik pada abad ke 20. Brussel ditinggalkan dan sampailah perjalanan di Negara Eropa yang terkenal dengan menara eiffelnya yaitu Perancis. Berkeliling dan foto di menara eiffel ini akan menjadi persinggahan terakhir dari tour Eropa. Lima hari berkeliling Eropa tentu saja tidak cukup, itulah sebabnya jangan lupa untuk mengabadikan setiap tempat yang dikunjungi dengan video, foto ataupun tulisan. Pastikan pula dengan menjaga kesehatan karena cuaca dan kondisi alam tiap Negara tidak ada yang sama.

Adapun jadwal keberangkatan Umroh Plus Eropa ini hanya ada satu kali, yaitu pada tanggal 22 Desember 2014 – 5 Januari 2015. Jadi masih ada kesempatan bagi Anda yang berminat untuk menambah tabungan atau menanyakan langsung pada Cheria Tour. Sebagai bahan pertimbangan biaya yang ditawarkan oleh Cheria Tour untuk paket ini sebesar 4.800 US Dollar.

Paket Umroh Plus Aqsa

Al – Aqsa adalah sebuah tempat di Amman, Jordania dan namanya diabadikan menjadi nama masjid yang pertama bagi umat muslim. Di Jordania ini terdapat kota suci bernama Bethlehem tempat Nabi Isa as dilahirkan. Jordania tercatat sebagai Negara yang memiliki nilai histors kenabian. Karena di sinilah Nabi Isa as dilahirkan dan dibesarkan dengan penuh perjuangan. Sayangnya rasa cinta pada umatnya harus dibalas dengan pengkhianatan. Perjalanan yang memakan waktu selama 14 hari ini memang sarat akan ibadah. Berkunjung ke kota di mana para nabi dilahirkan dan dibesarkan akan membawa dampak positif luar biasa bagi kehidupan beragama selanjutnya.

Bisa berada di tempat para nabi dilahirkan merupakan sebuah mukjizat luar biasa. Oleh sebab itu dibutuhkan kesiapan fisik dan mental agar tidak terjadi halangan selama perjalanan. Berkunjung ke Mounth of Olives, di mana terdapat rekam jejak Nabi Musa as dan sholat di masjid raba’ah EL Adaweiya dapat mempertebal keimanan. Melaksanakan sholat di masjid Al – Aqsa juga akan menambah keyakinan bahwa dulu semua ini bukan cerita khayal belaka tai sebuah perjuangan menuju keimanan yang hakiki. Tempat ini mewakilkan betapa kepatuhan kepada Allah Ta’ala hukumnya wajib tak terbantahkan. Kesan terakhir yang tidak akan pupus adalah bermalam di Jerussalem, menghembus udara yang dulu pernah dihirup oleh Nabi Isa as suatu kenikmatan tak terkira.

Selesai merekam jejak perjuangan dakwah Nabi Isa as, jama’ah harus melanjutkan perjalanan ke Makkah untuk melakukan ibadah umroh. Nabi Isa as dan Nabi Muhamad saw memang tidak senasab, akan tetapi kecintaan dan kepatuhannya pada Allah mengantarkan mereka ke syurga. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim untuk meyakini ke dua manusia mulia tersebut dan nabi-nabi lainnya. Wawlahu alam bi sawab…

Ada 3 jadwal keberangkatan untuk umroh plus Aqso ini, jadwal pertama pada tanggal 25 Mei – 7 Juni 2014, 22 Juni – 3 Juli 2014 ( Paket Ramadhan dan Liburan ) dan 22 Desember – 4 Januari 2015 ( Paket Liburan dan Tahun baru ). Silahkan bagi Anda yang berminat untuk menambah pengalaman berkunjung ke kota tempat para nabi dilahirkan bisa langsung menanyakannya via telepon. Adapun soal biaya yang ditawarkan oleh Cheria Tour ini sebesar 4.200 US Dollar, dengan fasilitas hotel dan transportasi yang aman dan nyaman.

Sebenarnya Cheria Tour juga memiliki banyak paket wisata yang terjangkau dari segi biaya dan fleksible dari segi waktu. Sebagai biro perjalanan Nasional PT. Cheria Tour telah membuktikan pelayanan dan kredibilitas yang tinggi pada pelanggan. Salah satu penyebab sebuah bisnis wisata terpuruk adalah pelayanannya yang kurang prima dan menganggap sepele masalah. Berakar pada pepatah “Pembeli itu Raja” menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah bisnis.

Mudah-mudahan niat saya berumroh dijabah oleh Allah SWT, dimudahkan dalam setiap urusan terutama untuk mewujudkan niat ini. Saya semakin mantap untuk menjadikan Cheria Tour sebagai biro perjalanan umroh saya. Menutup dengan untaian do’a agar segala niat dan usaha dikabulkan oleh Allah,

Insya Allah, Umroh Bersama Cheria Tour Berkah. Amin Allahuma amin…

logo

Referensi Artikel dan gambar :

http://travel.detik.com/read/2012/07/27/080900/1976211/1383/bir-ali-masjid-paling-anggun-di-madinah
http://www.yiela.com/view/3315007/hiruk-pikuk-di-masjid-tanim-tempat-miqod-umrah
http://al-masjid-al-haram.blogspot.com/
http://travel.detik.com/read/2013/10/11/162720/2384811/1520/makam-nabi-muhammad–taman-surga-di-masjid-nabawi
http://sirojuth-tholibin.net/2012/10/berziarah-ke-makam-rasulullah/
http://al-masjid-al-haram.blogspot.com/2012/05/pictures-of-maqam-ibrahim.html
http://al-masjid-al-haram.blogspot.com/2011/11/recent-photos-of-al-safa-and-al-marwah.html
http://desaislam.wordpress.com/2012/06/12/keistimewaan-kabah-gegerkan-nasa/

2 thoughts on “Insya Allah, Umroh Bersama Cheria Tour Berkah

Tinggalkan Balasan

