Gaya Unik Arjuna Makan Mi Kering Tropicana Slim

Kali ini saya ingin menceritakan gaya Arjuna ketika makan mi untuk pertama kalinya…

“Kakaaaaak aku mau mi,”rengek Arjuna pada kakaknya.

“Nggak boleh. Pokoknya nggak boleh makan mi instan titik,”kata kakak.

Tak lama kemudian terdengar tangisan Arjuna. Aku yang sedang menyelesaikan tulisan langsung menghampiri dua kakak beradik itu.

“Ada apa sih Kak, ko ribut-ribut,”tegurku.

“Itu loh, Arjuna minta mi instan, kita kan nggak boleh makan mi instan,”terang Si Kakak.

“Oh…itu masalahnya, ya udah besok kita beli mi instan yang baik,”kataku akhirnya.

“Emang ada mi instan baik ?”tanya si Kakak penasaran.

Saya mengangguk, lalu meninggalkan kakak adik yang masih penasaran itu.

Ya, saya memang menerapkan aturan untuk tidak makan mi instan. Aturan ini berlaku buat seluruh anggota keluarga. Namun begitu saya tetap memberi kelonggaran boleh makan mi instan hanya satu bulan sekali saja. Tapi kali ini entah kenapa tiba-tiba Arjuna ( 4 tahun ) mau makan mi instan. Saya menduga Arjuna melihat temannya makan mi instan. Namanya juga anak-anak nggak bisa melihat temannya makan atau punya sesuatu.

Keesokan harinya saya menepati janji untuk membeli mi instan baik. Kata teman saya yang sudah lebih dulu mencoba mi instan ini, memang baik. Karena proses pembuatan mi instan ini bukan digoreng seperti mi instan lainnya. Proses pembuatan mi instan ini dengan cara dipanggang. Jadi kita nggak usah takut lagi makan mi instan, apalagi mi instan yang direbus. Biasanya kebanyakan orang yang makan mi instan air rebusannya dibuang, karena diduga mengandung lemak. Tapi untuk mi instan yang baru saya beli ini tidak perlu dibuang alias bisa dimakan.

“Arjunaaaaa, ini mi nya,”panggilku.

Tak berapa lama Arjuna datang, menghampiriku. Saya menyerahkan mangkuk berisi mi padanya. Dan beberapa menit kemudian Arjuna sudah melahap mi nya dengan gaya unik. Arjuna memang tidak pernah makan mi, jadi wajar saja kalau dia memiliki gaya makan mi yang unik. Dia meletakkan dua kursi plastik saling berhadapan, kursi yang satu diduduki sedangkan kursi lainnya untuk menaruh mangkuk mi. Lalu dia melahap minya itu dengan cara membungkuk, sambil kedua tangannya disangga pada lutunya, seperti gerakan ru’ku pada sholat. Waktu saya tanya kenapa dia makan mi nya begitu, dia langsung jawab karena mi nya kepanjangan. Setelah posisi membungkuk, dia menyedot mi tersebut sampai masuk ke dalam mulutnya dan dikunyahnya. Ah, ada-ada saja gaya unik Arjuna makan mi.

Tropicana Slim 7

“Itu mi baik ya ?”tanya si Kakak melihat adiknya makan mi dengan lahap.

Merknya apa sih ? Belinya di mana ?”tanya si Kakak bertubi-tubi.

Mi Kering Tropicana Slim,”terdengar suara Kakak membaca mi yang saya letakkan di atas meja.

“Oh…ini sih Kakak juga tau, Tropicana Slim kan yang suka buat makanan untuk diet,”cerocosnya lagi.

“Aku mau ahhhhhh…,”seloroh Kakak sambil melangkah ke dapur.

Apalagi coba kalau bukan untuk memasak Mi Kering Tropicana Slim.

Yup, saya merasa senang bahwa Tropicana Slim, sebagai brand dari Nutrifood telah melahirkan terobosan baru dalam dunia kuliner. Tropicana Slim telah meluncurkan produk mi dengan mengusung nama Mi Kering Tropicana Slim yang Less Fat Noodles. Peluang yang dilirik oleh Tropicana Slim memang tidak berlebihan, mengingat mi merupakan kuliner paling populer dan sangat disukai oleh semua orang. Saking gemarnya orang makan mi, mereka tidak tau lagi mana mi yang sehat dan tidak alias tidak pilih-pilih. Akhirnya tidak sedikit dari mereka penggemar mi yang terkena berbagai macam penyakit. Seperti obesitas, gangguan lambung dan system pencernaan yang tidak lancar.

Tropikana slim 5

Jadi tidak salah kan, kalau saya mengambil sikap melarang anak-anak makan mi instan. Kalaupun mau makan mi saya selalu memasak sendiri supaya lebih terjamin sehatnya. Tapi sekarang saya sudah nggak perlu cemas lagi menyantap mi instan. Kehadiran Mi Kering Tropicana Slim menghilangkan kecemasan saya. Satu masalah terpecahkan, bukan apa-apa saya memang sangat selektif dalam memilih makanan terutama buat anak-anak. Apalagi sekarang ini marak sekali dengan pemakaian formalin dan bahan sintetis. Bayangkan aja coba, sampe beras aja ada yang terbuat dari plastik. Duh, padahal itu bahan pokok loh !

Emang sih sebelum saya mencobanya sendiri, masih ada keraguan apakah Mi Kering Tropicana Slim benar-benar Less Fat Noodles. Saya juga penasaran soal kandungan gizinya, pokoknya semua yang menyangkut per-mi an deh. Daripada terus menerus penasaran sayapun membelinya. Alhasil saya mendapatkan info dari kemasan Mi Kering Tropicana Slim menyangkut kandungan gizinya. Sebenarnya kalau dilihat brand yang memproduksinya, rasanya sudah hilang keraguan saya. Siapa sih yang nggak kenal dengan brand Tropicana Slim dari Nutrifood ? Bukankah produk yang dihasilkan oleh Nutrifood tergolong produk khusus diet atau rendah kalori. Dalam sebungkus Mi Kering Tropicana Slim ( 64 gram ) terdapat 3 kelebihan yang terkandung dalam Mi Kering Tropicana Slim, yaitu :

Tropicana Slim 1Tropicana SLim 2Tropicana Slim 3

Bagi saya, Mi Kering Tropicana Slim sudah tidak usah diragukan lagi deh. Bukan cuma nilai gizinya tapi sehat dan enak. Soalnya saya sempet mikir juga, apa bener Mi Kering Tropicana Slim bisa seenak mi instan lainnya, karena ini kan mi diet. Dari kebanyakan makanan diet yang pernah saya coba rasanya kurang enak, nggak seenak makanan biasa. Tapi, setelah saya coba sendiri, saya bener-bener pasang jempol.

Tropicana Slim 5

Mulai sekarang saya mencabut “Larangan Makan Mi” berkat Mi Kering Tropicana Slim. Namun begitu saya tetap membatasi dan mengedukasi pada anak-anak bahwa makanan yang sehat itu adalah 4 sehat 5 sempurna dan BUKAN MI. Pada intinya semua makanan yang dimakan dalam batas wajar tidak  menimbulkan masalah. Nah, sekarang bagaimana dengan Anda ?

4 thoughts on “Gaya Unik Arjuna Makan Mi Kering Tropicana Slim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s