Mengulurkan Sedekah Meraih Rezeki

sedekah

Sumber gambar : islamitubaik.blogspot.com

Dalam surah Al-Baqarah [2] ayat 261, disebutkan bahwa barang siapa menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus butir. Allah melipat gandakan bagi mereka yang dikehendakiNya. Bicara mengenai sedekah memang tidak sampai pada teori belaka, tapi harus lebih dari itu. Sedekah merupakan perintah Allah langsung pada hambaNya, karena pahalanya yang berlipat lipat. Berangkat dari sinilah manusia berlomba-lomba untuk bersedekah, sekalipun hanya dengan berupa nasehat. Banyak orang yang terhenyak dengan kedahsyatan sedekah, salah satunya adalah Rd Aldi Ferdian.

Nama Rd Aldi Ferdian memang bukan dikenal pada dunia dakwah apalagi pengurus masjid, karena memang itu bukan jalurnya. Rd Aldi Ferdian lebih sering ditemui pada kebanyakan orang yang memiliki mimpi tapi sulit mewujudkannya. Apakah Rd Aldi Ferdian itu seorang ahli nujum ? Atau tafsir mimpi, bukan, sama sekali bukan bahkan tidak ada kaitannya sama sekali. Daripada kebanyakan mikir, sekarang waktunya seorang Rd Aldi Ferdian tampil untuk memperkenalkan dirinya, apa profesinya dan sepak terjangnya selama ini. Mengapa pula seorang Rd Aldi Ferdian dikait-kaitkan dengan surah Al-Baqarah tersebut di atas, padahal Rd Aldi Ferdian bukan seorang pendakwah apalagi ustadz.

Aldi Ferdian

Alur hidup yang dilalui oleh Rd Aldi Ferdian memang bukan jalan mulus. Banyak jalan terjal bahkan berlubang dan berbatu yang dilaluinya dalam menapaki hidup. Dalam hal profesinya, Rd Aldi Ferdian memulainya dengan menjadi seorang supir antar jemput anak-anak SD. Beruntung setelah itu menjadi seorang Supervisor Entertainment di sebuah Café terkenal di wilayah Bandung. Ketekunan Rd Aldi Ferdian mengantarkannya menjadi seorang marketing bank, dan inilah awal perjalanan karier selanjutnya. Malang melintang di dunia entertainment dan  marketing  terutama   pada   saat  bekerja di kantor, membuat Rd Aldi Ferdian merasa jenuh. Kejenuhan inilah yang menjadi titik baliknya untuk menekuni profesi lain.

Profesi lain yang dilirik oleh Rd Aldi Ferdian yaitu transformasi dalam hal raga dan rasa. Secara garis besar apa yang hendak dilakoni oleh Rd Aldi Ferdian adalah untuk membantu mereka dalam mewujudkan mimpi. Nah, sebagai bentuk dari refleksi ayat tersebut di atas maka Rd Aldi Ferdian memantapkan dirinya untuk menjadi seorang investor. Dimulai dari membentuk sebuah koperasi sampai perusahaan pemberi jasa investor, Rd Aldi Ferdian membantu mereka untuk mewujudkan mimpi. Tentu saja bantuan keuangan yang diberikan oleh Rd Aldi Ferdian ditujukan untuk pengembangan sebuah usaha dalam skala besar. Rd Aldi Ferdian bukan hanya membantu keuangan dalam pengembangan sebuah proyek, tapi juga ikut terjun langsung.

Dengan kata lain Rd Aldi Ferdian menjadi investor sekaligus eksekutor proyek. Keterlibatannya dalam pembangunan dan pengembangan proyek membuat Rd Aldi Ferdian semakin berani dalam menunjukkan dedikasinya pada bidang pendanaan. Misi dan visi pribadinya adalah ingin membantu antar sesama, semakin banyak yang disedekahkan maka semakin banyak pula kebaikannya. Satu hal yang perlu diingat, bahwa sedekah yang dikeluarkan harus semata-mata karena Allah Ta’ala, bukan berharap imbalan materi. Materi hanyalah sisi lain dari penerimaan atas apa yang dikeluarkannya.

Nah, apakah Anda tertarik untuk bergabung dengan Rd Aldi Ferdian ? Atau apakah Anda memiliki mimpi tapi tidak tahu bagaimana mewujudkannya ? Kini saatnya Anda bangun dan merealisasikan mimpi tersebut dengan bijak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s